Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pie Bolu Coklat ekonomis (Tanpa Telur) Anti Gagal!

Coba resep pie bolu coklat ekonomis (tanpa telur) sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pie bolu coklat ekonomis (tanpa telur) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Pie Bolu Coklat ekonomis (Tanpa Telur)

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan pie bolu coklat ekonomis (tanpa telur) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pie bolu coklat ekonomis (tanpa telur)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya sangat mudah dan praktis. Cara membuat bolu kukus nutrijell coklat putih. Mixer gula, telur, dan SP sampai mengembang, lalu tambahkan tepung sambil ayak, ambahkan minyak sayur dan nutrijel mixer lagi sampai tercampur rata.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan pie bolu coklat ekonomis (tanpa telur) hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pie bolu coklat ekonomis (tanpa telur) yuk!

Untuk menyiapkan Pie Bolu Coklat ekonomis (Tanpa Telur), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Pie :.
  2. Sediakan 65 gram of margarin/butter beku (kali ini saya pake full butter).
  3. Siapkan 15 gram of gula halus.
  4. Dibutuhkan 125 gram of tepung terigu serbaguna (sy kompas merah).
  5. Sediakan 1 sdm of air dingin + 3 tetes vanili ekstrak.
  6. Siapkan of Bahan bolu coklat :(seluruh adonan ini hanya digunakn sebagian).
  7. Sediakan of Bahan Kering :.
  8. Diperlukan 150 gram of gula pasir (boleh di blander dulu).
  9. Sediakan 175 gram of tepung terigu protein rendah.
  10. Siapkan 45 gram of coklat bubuk.
  11. Dibutuhkan 3/4 sdt of baking soda.
  12. Ambil 1/2 sdt of garam halus.
  13. Ambil of Bahan Basah :.
  14. Dibutuhkan 115 ml of minyak goreng.
  15. Diperlukan 2 sdt of air jeruk nipis/lemon.
  16. Diperlukan 1 sdt of vanilla ekstrak.
  17. Ambil 240 ml of air panas.
  18. Ambil of Bahan Ganache : (sy bikin 1/2 resep).
  19. Gunakan 60 gram of DCC (sy collata).
  20. Siapkan 30 ml of susu cair (sy Ultra Jaya Full cream).
  21. Dibutuhkan 1 sdt of butter.
  22. Diperlukan of Toping : springkel,choco chips warna & coklat, gula halus.

Bolu Jadul Saya Harga Ekonomis Bolu Coklat Kenari Mudah Sekali Buatnya. Tanpa Pakai Oven Pie Susu Lontaar Egg Tart. BOLU GULUNG COKLAT SUPER LEMBUT DAN EKONOMIS Kelurga saya suka sekali Bolu gulung, apalagi yang rasa coklat. Selama ini hidangan kue bolu, termasuk kue bolu coklat mungkin sudah identik dengan memberikan telur ketika anda membuat adonan ini.

Cara menyiapkan Pie Bolu Coklat ekonomis (Tanpa Telur):

  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep..
  2. Membuat Kulit Pie : potong2 dadu butter beku tempatkan pada baskom lalu masukkan tepung dan gula halus. Aduk rata hingga begerindil. Masukkan campuran air dingin dan vanilla ekstrak. Uleni sampe kalis. Siapkan cetakan pie oles dengan margarin tipis2..
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya timbang @50 gram) bulatkan lalu tekan2 memenuhi cetakan pie. Lakukan sampe habis. Lalu tusuk2 dasar pie dengan garpu. Sementara menunggu adonan bolu dibuat. Saya masukkan pie yg telah ditusuk2 tadi ke dalam kulkas..
  4. Membuat Bolu Coklat: campur bahan kering buat lubang di tengah. Ditempat terpisah campur bahan basah. Lalu masukkan ke lubang bahan kering aduk dengan spatula perlahan2 saja jangan sampe overmix nanti bantat. Keluarkan kulit pie dari kulkas lalu masukkan adonan bolu ke atas kulit paie. Bisa langsung dikasih toping keju/kacang2an. Lalu masukkan oven yg sebelumnya telah dipanaskan. Panggang pada suhu 170 °C gunakan api BAWAH selama 25 menit dan 5 menit terakhir gunakan api ATAS BAWAH..
  5. Jadi total mengoven 30 menit ya moms saya. Dan sisa adonan 1 loyang loaf kecil. Sesuaikan oven masing2 untuk memanggangnya. Setelah matang keluarkan dari oven, diamkan biar agak dingin baru keluarkan dari cetakan pie..
  6. Pelan2 ya moms ngeluarinnya dari cetakan pie. Soalnya bolunya agak ringkih..
  7. Cara membuat Ganache : campurkan dcc dan susu cair. Tim kedua bahan tersebut hingga dcc leleh lalu masukkan butter. Setelah tercampur rata angkat dan siap digunakan.
  8. Beri toping sesuai selera. Saya beri ganache kemudian ditabur springkle, choco chips coklat dan choco chips warna warni. Ada yang langsung ditaburi gula halus. Sesuai selera ya moms.
  9. Tekstur pie dan coklatnya sesuai harapan 😉😉😍😍.
  10. Masuk kulkas dlu lebih set lhooo enyak enyak enyak... happy baking.
  11. Ini sisa bolu yang di loyang loaf ya moms.. sebelum dipotong dimasukin ke kulkas dlu ajah. Biar gampang potongnya soalnya ini bolu ringkih bgt. Happy baking ya moms 😘😘.
Sajian ini tentunya akan cocok bagi anda yang kehabisan telur dan malas pergi keluar saat hendak membuat kue. Yuk, simak seperti apa resep membuat kue. Lanjut ke resep bolu coklat lembab, seperti judulnya bolu ini pastinya di olah dengan cara di kukus. Sehingga tektsurnya enak, lembut dan ga seret ketika di kunyah. Tapi bagi yang ingin ada tekstur empuk yang agak padat boleh juga di panggang atau di oven.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pie bolu coklat ekonomis (tanpa telur) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close