Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Pedas Manis Untuk Pemula!

Lagi cari resep ayam goreng pedas manis yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng pedas manis terbaik! ayam goreng pedas manis cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Ayam Goreng Pedas Manis

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng pedas manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng pedas manis! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam Goreng Tepung Asam Manis Pedas sebenarnya sangat mudah dibuat. Satu lagi olahan ayam yang dijamin bisa buat kita nagih untuk makannya. Menu ini juga enak banget disantap bersama keluarga dan teman-teman terdekat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak ayam goreng pedas manis hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng pedas manis!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Pedas Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bumbu marinasi.
  2. Sediakan 1 kg of sayap ayam, potong kecil.
  3. Dibutuhkan 2 buah of jeruk nipis.
  4. Sediakan Secukupnya of garam.
  5. Diperlukan of Bumbu halus.
  6. Siapkan 8 siung of bawang merah.
  7. Ambil 4 siung of bawang putih.
  8. Diperlukan 10 batang of cabai rawit merah.
  9. Diperlukan of Bumbu pelengkap.
  10. Sediakan 2 sdm of kecap manis.
  11. Siapkan 3 sdm of saus sambal.
  12. Siapkan 1 sdm of saus tiram.
  13. Gunakan Secukupnya of gula.
  14. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  15. Sediakan Secukupnya of kaldu jamur.
  16. Ambil Secukupnya of air.
  17. Gunakan Secukupnya of larutan maizena.

Olahan ayam yang digoreng lalu dimasak dengan baluran bumbu santan cita rasa pedas manis yang enak ini dapat memperkaya catatan resep masakan berbahan dasar ayam untuk variasi menu makan keluarga di rumah. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Masukkan ayam goreng, aduk cepat hingga bersalut saus. Manis dari madu punya rasa yang unik dan berbeda dari kecap, manis madu yang alami juga menyehatkan.

Proses menyiapkan Ayam Goreng Pedas Manis:

  1. Cuci bersih ayam, marinasi dengan jeruk nipis dan garam. Siapkan minyak, goreng ayam hingga matang/setengah matang (selera). Tiriskan..
  2. Haluskan bumbu halus, siapkan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi dan matang. Lalu masukkan saus tiram, kecap manis, saus sambal, aduk rata. Tambahkan air. Tunggu hingga mendidih..
  3. Setelah mendidih, masukkan garam, gula, kaldu jamur, dan larutan maizena, aduk rata lalu masukkan ayam. Aduk rata, diamkan hingga air sedikit asat. Test rasa..
  4. Sajikan..
Ayam goreng jadi makin nikmat! ayam asam manis pedas yang begitu nikmat dan kaya akan bumbu juga rempah yang siap menggoyang lidah anda ketika disantap. Ayam ½ ekor, potong-potong sesuai selera. Bawang bombay ½ buah, kemudian iris tipis. Ingin menikmati rasa Ayam Goreng Pedas dengan bumbu merasuk hingga ke dalam daging ayam, ikuti kreasi modern Cara Memasak Ayam Goreng rasa Pedas Penasaran ingin segera membuatnya ayo kita mulai mencoba Resep Ayam Goreng Pedas Modern yang satu ini, admin percaya para ibu. Sensasi saus pedas manis yang menyelimuti ayam goreng yang renyah, siapa yang bisa tahan?

Selamat mencoba resep ayam goreng pedas manis! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close