Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Pepe (Lapis Betawi) Anti Gagal!

Sedang mencari resep kue pepe (lapis betawi) yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue pepe (lapis betawi) terbaik! kue pepe (lapis betawi) merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Kue Pepe (Lapis Betawi)

Banyak orang sudah minder duluan kue pepe (lapis betawi) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pepe (lapis betawi)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan kue pepe (lapis betawi) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue pepe (lapis betawi)!

Untuk menghidangkan Kue Pepe (Lapis Betawi), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1300 ml of santan.
  2. Siapkan 200 gr of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 4 lbr of daun jeruk.
  4. Diperlukan 2 lbr of daun pandan.
  5. Gunakan 300 gr of tepung beras.
  6. Dibutuhkan 100 gr of tepung tapioka.
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Ambil 1 sdt of vanili.
  9. Sediakan 70 ml of air daun suji/pasta pandan.
  10. Gunakan Sedikit of pewarna merah muda (selera).

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pepe (Lapis Betawi):

  1. Rebus santan bersama gula, daun pandan dan daun jeruk. Dinginkan..
  2. Campur tepung, garam dan vanili. Tuangkan adonan santan ke dalamnya, aduk hingga tercampur rata (saring bila perlu). Kemudian bagi 3 adonan, 1 adonan beri warna hijau, 1 biarkan putih, 1 lagi bagian kecil (topping) dengan pewarna pink..
  3. Panaskan kukusan, letakkan loyang yang sudah dioles minyak, tuangkan adonan hijau dulu. Kukus selama 10 menit, berselang seling untuk tiap warna. Lakukan hingga adonan abis, terakhir adonan merah muda. Jangan lupa bungkus tutup kukusan dengan serbet supaya air tidak menetes..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue pepe (lapis betawi) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close