Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Bolu karamel capuchino kukus Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat bolu karamel capuchino kukus yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu karamel capuchino kukus terbaik! Hidangan bolu karamel capuchino kukus ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Bolu karamel capuchino kukus

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu karamel capuchino kukus karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel capuchino kukus! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon.

Kamu dapat membuat bolu karamel capuchino kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu karamel capuchino kukus yuk!

Untuk membuat Bolu karamel capuchino kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gram of Tepung terigu.
  2. Siapkan 100 gram of Tapioka.
  3. Siapkan 1 sachet of Good day capuchino mocca.
  4. Gunakan 1 gelas belimbing of Gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 butir of Telur ayam.
  6. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Minyak goreng/ margarin.
  8. Siapkan 1/2 sdt of garam.

Bolu kukus karamel, bolu sarang semut takaran sendok. Kukus karamel (caramel steamed cake) no egg no mixer. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Langkah-langkah membuat Bolu karamel capuchino kukus:

  1. Lelehkan setengah gelas gula pasir diatas wajan dengan perapian kecil saja biar ga gosong.. Setelah leleh kasih air 2sdm sedikit demi sedikit.. Lelehkan lagi angkat dan tiriskan sampai gula tidak menggumpal.
  2. Kocok telur dengan minyak goreng/margarin.. Tambahkan gula pasir yg setengah gelas lagi itu, tambahkan garam, good day capuchinonya aduk rata lalu terakhir masukkan terigu dan tapioka sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.. Lalu masukkan gula yg tadi sudah dilelehkan.
  3. Siapkan loyang kukusan olesi dengan minyak goreng/margarin agar tidak lengket. Masukkan adonan lalu kukus sekitar 25-30menit.
  4. Setelah matang angkat dan hidangkan.. Yummy.
Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jangan buka kukusan selama memasak, agar bolu tidak bantat. Bolu kukus karamel ini dapat disajikan dengan menggunakan mangkuk keramik atau cup kertas, sesuai keinginan anda.

Selamat mencoba resep bolu karamel capuchino kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close