Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Soun Goreng Kecap Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak soun goreng kecap yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soun goreng kecap terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan soun goreng kecap! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Soun Goreng Kecap

Pada umumnya orang tidak berani memasak soun goreng kecap karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng kecap! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Langkah pertama dalam membuat soun goreng adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis. Cara membuat soun goreng sama seperti membuat mie goreng. Namun, rasa dan teksturnya jauh berbeda.

Sobat dapat membuat soun goreng kecap hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soun goreng kecap yuk!

Untuk membuat Soun Goreng Kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 keping of soun.
  2. Siapkan 2 buah of cabai hijau besar.
  3. Siapkan 1 buah of cabai merah besar.
  4. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 3 sdm of kecap manis.
  7. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  8. Siapkan Secukupnya of penyedap rasa.
  9. Diperlukan Secukupnya of minyak.

Intinya, mie soun itu bahan makanan yang sudah nggak asing lagi buat kita ya, Millens? Umumnya soun goreng dimasak dengan bumbu sederhana seperti kecap manis dan ditambahi potongan sayuran. Nah biar lebih spesial layaknya soun goreng ala restoran, maka anda bisa. Buat anda yang suka soun, jangan khawatir anda bisa buat soun kecap yang lezat.

Langkah-langkah membuat Soun Goreng Kecap:

  1. Rebus soun. Sambil menunggu, iris bawang dan cabai.
  2. Angkat dan tiriskan soun, lalu tambahkan kecap manis. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang. Lalu masukan soun.
  4. Masukan cabai, tambahkan saus tiram, dan penyedap rasa. Aduk hingga semua tercampur rata, lalu tes rasa.
  5. Soun Goreng siap disajikan🍝.
Aduk-aduk sampai bumbu tercampur Angkat pada piring saji, taburkan bawang goreng. Resep Semur Soun Goreng Campur ini adalah salah satu contoh resep peranakan yang mengawinkan Soun Tambahkan kaldu, Kecap Bango, kecap asin, minyak wijen, lada putih bubuk, dan garam. Kerennya soun goreng tersebut, merupakan menu wajib disajikan saat ada perayaan atau hari-hari spesial. Bahan-bahan: Jung one soy sauce korea (kecap asin) Ottogi Sesame Oil Ottogi vermicelli. ETekstur soun yang khas memanjakan lidah, dipadu dengan gurihnya udang, sayur segar dan potongan cabe rawit yang nambah sensasi pedeus endeus.

Mudah bukan membuat soun goreng kecap? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close