Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Manis yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia bikin ayam goreng bumbu manis yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng bumbu manis terbaik! ayam goreng bumbu manis adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Goreng Bumbu Manis

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam goreng bumbu manis karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu manis! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan ayam goreng bumbu manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng bumbu manis yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Bumbu Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam yang sdh dipotong.
  2. Siapkan 2 batang of serei.
  3. Siapkan of Bumbu Halus.
  4. Diperlukan 6 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  6. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  7. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  8. Gunakan 2 sdm of garam.
  9. Diperlukan 1 sdt of penyedap rasa.
  10. Ambil 1 sdm of gula.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of bubuk kare.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Manis:

  1. Siapkan bahan bumbu, haluskan semua bahan..
  2. Tambahkan garam, gula dan penyedap..
  3. Siapakan ayam yang sdh dipotong dan dibersihkan, balurkan bumbu yang sudah dihaluskan.
  4. Masukan kedalam panci presto tambahkan ½ gelas kecil air dan serai yang sdh digeprek. Masak 8 menit saya guna panci presto listrik, jika sdh matang ayam siap di goreng..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng bumbu manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close