Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ikan kembung goreng tepung yang Bikin Ngiler!

Sedang pengen coba resep ikan kembung goreng tepung yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan kembung goreng tepung terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ikan kembung goreng tepung! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ikan kembung goreng tepung

Kebanyakan orang sudah minder duluan ikan kembung goreng tepung karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kembung goreng tepung! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Padahal, sebenarnya cara mengolahnya terbilang mudah lho, seperti dijadikan ikan kembung goreng misalnya. Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, Anda juga bisa. Baik untuk ibu hamil, anak masa pertumbuhan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan ikan kembung goreng tepung hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan kembung goreng tepung yuk!

Untuk menyiapkan Ikan kembung goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 ekor of ikan kembung/selar.
  2. Sediakan of Bumbu halus.
  3. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 1 of kemiri.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdt of kunyit bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan of Lapisan tepung.
  10. Siapkan 2 sdm of tp terigu.
  11. Dibutuhkan 2 sdm of tp maizena.
  12. Diperlukan 1 sdt of kaldu bubuk.

Resep Sahur Enak: Ikan Kembung Goreng Tepung, Spesial untuk Sahur Hari Ini Hari ini buat Ikan Kembung Goreng Tepung, yuk! Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari predator. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi oleh banyak orang. Cara Membuat Ikan Kembung Goreng: Setelah ikan dibilas dengan air, sekarang lumuri ikan dengan bumbu yang telah dihaluskan.

Cara membuat Ikan kembung goreng tepung:

  1. Bersihkan ikan dan kerat2 sisihkan.
  2. Uleg bumbu halus beri sedikit air lalu rendam ikan didalamnya kurang lebih 30-60 menit biar meresap bumbunya.
  3. Balurkan ikan yg telah dibumbui dalam lapisan tepung kemudian goreng hingga matang.
Memasak ikan dengan tepung roti adalah cara memasak ikan yang akan menghasilkan sajian yang enak. Tidak ada yang lebih enak daripada makanan yang garing, asin, dan dimasak dengan sempurna untuk. Tepung goreng pisang Adabi menjadi pilihan ramai untuk goreng cempedak. Sukatan untuk setiap bancuhan tepung cempedak goreng pula perlu mengikut kuantiti buah cempedak. Saya hanya menggunakan satu senduk tepung beras (sesenduk tepung Adabi) dan sesenduk tepung gandum.

Mudah bukan membuat ikan kembung goreng tepung? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close