Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm

Pada umumnya orang takut mulai memasak onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mereka kepoo tingkat dewa klo g tau resepnya. Pertama bikin dan hasilnya mekar cantik. jd untuk kue satu ini anti gagal dehh. Monggo kalo bunda pengen coba, gampang banget resep dan bahannya. di jamin, sukses hasilnya Dari namanya saja sudah unik, yaitu Ketawa, atau mirip dengan 'tertawa'.

Sobat dapat membuat onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm yuk!

Untuk menyiapkan Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 12 sdm of tepung terigu (saya segitiga biru).
  2. Siapkan 1/4 sdt of baking powder.
  3. Diperlukan 1/4 sdt of baking soda.
  4. Siapkan 5 sdm of gula pasir.
  5. Sediakan 2 sdm of mentega.
  6. Ambil 2 sdm of minyak goreng.
  7. Ambil 50 ml of air.
  8. Gunakan 1 butir of telur.
  9. Diperlukan secukupnya of Wijen.

Onde-onde ini sangat berbeda dengan yang biasa kita jumpai. Umumnya, Onde-onde berbentuk bulat dengan isian di dalamnya. Namun, Onde-onde Ketawa khas Nganjuk ini tidak demikian. Bentuknya yang unik ini, bisa jadi alasan masyarakat menyebutnya, Onde-onde Ketawa.

Cara membuat Onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm:

  1. Rebus air, mentega, gula dan minyak goreng didihkan. Angkat. Dinginkan..
  2. Campur tepung terigu, baking soda dan baking powder. Ayak..
  3. Pecahkan telur masukkan ke dalam adonan cair yang telah dingin. Aduk2..
  4. Tuang kedalam terigu. Campur semua bahan sampai kalis. Tak perlu ditambah air itu sudah ukuran pas ya bund..
  5. Setelah kalis bentuk bulat sesuai selera. Masukan ke air dan gulirkan ke wijen..
  6. Goreng dalam minyak, jangan terlalu panas saat memasukkan biar nanti bisa merekah sendiri..
  7. Goreng sampai kecoklatan. Angkat. Biarkan dingin sajikan..
  8. Enak untuk teman teh sore hari. 😁 😚😚.
Onde-onde ketawa merupakan sala satu jenis onde-onde, namun tidak memiliki isi dan bentuknya merekah seperti halnya orang tertawa. Onde-onde yang satu ini akan terasa lebih spesial jika ditambahkan rasa atau bahan pelengkap seperti misalkan keju. Lihat juga resep Onde Onde Ketawa (takaran sendok) enak lainnya. Cara Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah - Salah satu kue ciri khas Sumatra utara yang banyak dikenal kota yang lain adalah Onde onde ketawa. Onde onde ketawa adalah cemilan yang enak dan renyah.

Mudah bukan membuat onde-onde ketawa/kue ketawa ukuran sdm? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close