Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado bakso homemade yang Enak!

Coba resep balado bakso homemade sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! balado bakso homemade, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Balado bakso homemade

Pada umumnya orang tidak berani memasak balado bakso homemade karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado bakso homemade! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Baksonya disebut mekar karena dilapisi telur lalu digoreng hingga renyah. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat balado bakso homemade hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado bakso homemade!

Untuk memasak Balado bakso homemade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan secukupnya of Bakso.
  2. Diperlukan 3 of bawang putih.
  3. Gunakan 4 of bawang merah.
  4. Diperlukan 4 of cabai keriting.
  5. Gunakan 3 of cabai rawit.
  6. Siapkan 2 of daun jeruk.
  7. Ambil Secukupnya of garam.
  8. Diperlukan Secukupnya of gula pasir.
  9. Ambil Secukupnya of kecap manis.

Bumbu balado merupakan bumbu yang sering digunakan pada berbagai jenis masakan. Pada resep kali ini, akan dibahas mengenai jengkol bumbu balado. Hidangan ini bisa jadi kreasi lain bagi anda. Dendeng balado merupakan sajian khas Padang berupa irisan tipis daging sapi digoreng garing, diberi bumbu balado.

Cara menyiapkan Balado bakso homemade:

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Cuci bakso sampai bersih lalu iris² jadi 2 / sesuai selera.
  3. Tumis bumbu sampai harum, masukkan daun jeruk, bakso.
  4. Tambahkan gula pasir, kecap manis, penyedap rasa, tambahkan air secukupnya.
  5. Periksa rasa, lalu hidangkan.
Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem. Dendeng balado adalah masakan khas Sumatra Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi yang dikeringkan lalu digoreng kering. Daging goreng ini lalu diberi bumbu balado. Sedangkan dendeng batokok bahannya sama dengan dendeng balado.

Mudah bukan membuat balado bakso homemade? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close