Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu Karamel Kukus Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin bolu karamel kukus yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu karamel kukus terbaik! bolu karamel kukus salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu Karamel Kukus

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan bolu karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk menyiapkan Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Diperlukan 200 gr (10 sdm) of Gula pasir.
  3. Siapkan 250 ml of Air Panas.
  4. Diperlukan 75 gr (7.5 sdm) of Margarin.
  5. Gunakan of Bahan B.
  6. Ambil 100 gr of Tepung Terigu.
  7. Ambil 25 gr of Tepung Maizena.
  8. Ambil 1 sdt of Baking Powder.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of Soda Kue.
  10. Ambil of Bahan C.
  11. Dibutuhkan 3 Butir of Telur Ayam.
  12. Ambil 40 gr (1 sachet) of Susu Kental Manis.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara menghidangkan Bolu Karamel Kukus:

  1. Siapkan bahan A kemudian masak gula dengan sedikit air terlebih dahulu, kemudian air ditambah sedikit demi sedikit dan terakhir tambah margarin sampai benar² meleleh (aku jadinya agak encer tadi).
  2. Campur bahan B kemudian ayak (kalo aku pas tahap ini gak diayak).
  3. Siapkan bahan C, kocok telur terlebih dahulu sampai berwarna putih (tapi aku tadi gak sampai putih cuma sekedar gak menggumpal aja) Kemudian tambah susu dan aduk sampai rata.
  4. Campur bahan B dan bahan C yang sudah di proses diatas. Lalu aduk adonan searah menggunakan balonwish (aku gak ada jadi pakai sendok biasa).
  5. Setelah campuran bahan B & C kalis tambah bahan A (agak panas gpp)..
  6. Adonan akan agak encer, nanti kalo masih ada adonan yang agak menggumpal bisa disaring dulu.
  7. Panaskan kukusan. Sambil menunggu bisa siapkan loyang yang sudah dilumuri dengan margarin dan tepung (untuk kukusan bisa dipanaskan lebih awal juga sih).
  8. Bungkus tutup panci dengan kain kemudian kukus adonan dalam loyang selama ± 30 menit.
  9. Tes kematangan dengan menusuk dengan garpu/lidi (apabila tidak menempel pada garpu berarti sudah matang).
  10. Apabila sudah matang jangan langsung di potong karena akan merusak tekstur nya.
  11. Nb : pada saat memasak gula jangan diaduk, cukup goyang² wadah yang dipakai merebus gulanya Selamat mencoba 😊.
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Selamat mencoba resep bolu karamel kukus! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close