Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Bakso Telur Puyuh Anti Gagal!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep balado bakso telur puyuh ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Menu balado bakso telur puyuh ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Balado Bakso Telur Puyuh

Pada umumnya orang malas mulai memasak balado bakso telur puyuh karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado bakso telur puyuh! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Biasanya telur puyuh ada yang dijadikan campuran bakso, sebagai pelengkap untuk memasak sayur brokoli dan sebagainya. ID - Selain telur ayam, telur burung puyuh yang bentuk kecilkecil itu memang kerap diolah menjadi menu masakan yang lezat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya buat kamu untuk mencoba resep membuat telur puyuh sambal balado.

Kawan-kawan dapat membuat balado bakso telur puyuh hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado bakso telur puyuh!

Untuk menghidangkan Balado Bakso Telur Puyuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 biji of bakso, kerat bentuk bunga.
  2. Ambil 15 butir of telor puyuh, rebus.
  3. Dibutuhkan 7 buah of cabe rawit ijo(opsional).
  4. Diperlukan secukupnya of Gula Garam, penyedap rasa.
  5. Ambil of Bumbu ulek:.
  6. Dibutuhkan 25 buah of cabe merah keriting.
  7. Ambil 5 butir of bawang merah.
  8. Gunakan 2 butir of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1/2 buah of tomat.

Kami hadir untuk memenuhi gizi Anda. Hallo, sobat bos telur puyuh Kediri. Pada kali ini saya akan sharing cara membuat bakso telur puyuh yang rasanya mantap dan jos. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya.

Proses membuat Balado Bakso Telur Puyuh:

  1. Goreng baso dan telur puyuh sebentar saja lalu tiriskan.
  2. Tumis bumhu ulek sampe harum lalu masukan baso dan telur, aduk2 tambahkan Gula Garam dan penyedap rasa, aduk rata lalu koreksi rasa, angkat dan sajikan.
Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Dalam menjalankan usaha balado telur puyuh ini tentunya Anda memperlukan peralatan yang mendukung. Demi mewujudkan kelancaran usaha yang lebih maksimal, kami dari Toko Mesin Maksindo menawarkan kepada Anda berupa mesin penggiling cabe. mesin penggiling cabe ini. Cara membuat: - Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum - Masukkan bakso ayam dan kentang goreng - Tambahkan garam, penyedap jamur, gula dan merica secukupnya. Bakso telur puyuh ini paling mudah ditemukan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado bakso telur puyuh hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close