Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal teri cabai hijau Kekinian

Sedang nyari resep sambal teri cabai hijau yang paling lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal teri cabai hijau terbaik! Hadirkan sambal teri cabai hijau untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal teri cabai hijau

Pada umumnya orang sudah minder duluan sambal teri cabai hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal teri cabai hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bahan Sambal Hijau Teri Medan ala Dapur B'wish. Ada sisa teri medan sisa bikin furikake, kebetulan ada stok cabe hijau dan rawit hijau. Sambal cabai hijau Padang berbeda rasanya dengan sambal orang Jawa seperti sambal penyet Lamongan dan lainnya.

Kamu dapat menghidangkan sambal teri cabai hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal teri cabai hijau!

Untuk membuat Sambal teri cabai hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of teri asin.
  2. Diperlukan 1/4 of cabai hijau gede.
  3. Dibutuhkan 1 buah of bawang bombay.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  7. Ambil secukupnya of royko.
  8. Gunakan of gula sesuai selera, bisa pakai atau tidak.
  9. Gunakan of minyak untuk menumis.

Sambal ijo ini rasanya lebih segar, sedikit manis, dan ada rasa sedikit asam. Rasa asam disini berasal dari air jeruk nipis. Sangat unik bukan? kalau sambal penyet di Jawa tidak. Indonesian sambal Sambal Cabai Hijau Teri Nasi, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Cara menyiapkan Sambal teri cabai hijau:

  1. Bersihkan teri dari duri, jika pakai teri medan juga gpp, cuci teri dengan air hangat untuk menghilangkan rasa asin yg berlebihan.
  2. Iris cabai hijau tipis-tipis, bawang bombai dan tomat, untuk bawang putih dan bawang merah di sarankan di cincang.
  3. Panaskan minyak dan tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan bawang merah dan bombay, tunggu sampai layu.
  4. Masukkan cabai hijau besar yg sudah di iris tipis dan tomat, tunggu sampai layu.
  5. Masukkan teri yang sudah di cuci.
  6. Tambah penyedap rasa dan gula.
  7. Tunggu sampai bumbu meresap..
  8. Cek rasa dan sajikan.
Ini merupakan sambal hasil otak - atik di dapur. Sambal cabai hijau dengan ikan teri, tekokak (terung pipit), beraroma daun jeruk. Panaskan minyak, Tumis cabai hijau besar, cabai hijau keriting, cabai rawit hijau, tomat, bawang merah, dan terasi, kemudian Aduk rata hingga setengah matang dan Angkat. Ulek kasar tumisan cabai, Tambahkan ikan peda dan gula, kemudian Aduk sampai merata. Ya, sambal hijau teri pete yang mungkin sudah familiar di sebagian kalangan.

Mudah bukan membuat sambal teri cabai hijau? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close