Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oyong sohun goreng Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak oyong sohun goreng yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep oyong sohun goreng terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - oyong sohun goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Oyong sohun goreng

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan oyong sohun goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oyong sohun goreng! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Oyong. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari. Resep sayur oyong atau sayur gambas :) Cari yang seger-seger aja deh setelah seminggu beraktifitas dan banyak makan diluar tanpa ada pantan.

Kamu dapat menghidangkan oyong sohun goreng hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin oyong sohun goreng yuk!

Untuk menghidangkan Oyong sohun goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 bks of sohun cap mangkok.
  2. Ambil 2 bh of oyong ukuran sedang.
  3. Dibutuhkan 2 bh of bakso sapi.
  4. Siapkan secukupnya of Kaldu penyedap sapi.
  5. Diperlukan secukupnya of Kecap manis.
  6. Gunakan of Minyak goreng.
  7. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  8. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 1 bh of kemiri sangrai.
  11. Diperlukan secukupnya of Merica.

Soun goreng ala Korea atau Japchae (foto: SC YouTube KFIA INDONESIA). GenPI.co - Buat kamu yang kepo dengan berbagi masakan Korea, ternyata di Negeri Ginseng juga punya menu soun. Resep Soun Goreng Semur, Kejutan Baru Untuk Pencinta Ifu Mi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah-langkah memasak Oyong sohun goreng:

  1. Rendam sohun dg air hangat, setelah layu tiriskan. Potong2 oyong bentuk bulat². Iris juga bakso saya bentuk bulat² juga.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan bakso masak sampai sedikit matang masukin oyongnya masak sampai sedikit layu beri penyedap kaldu dan kecap aduk2 sampai tercampur rata dg api kecil..
  3. Masukan sohunnya dan aduk kembali sampai terselimuti kecap semua, tes rasa. Dan selesaii tinggal di pindahkan kepiring dan siap disajikan..
Gaya baru menikmati suun dengan cara digoreng wajib dicoba dan tak kalah. Langkah pertama dalam membuat soun goreng adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis. Kalau soun punya tekstur kenyal, soun tidak ada sama sekali. Baca Juga : Sepiring Cah Oyong Baca Juga : Sarapan dengan Soun Goreng Kuning Rebon Pasti Habis Disantap Secepat Kilat. Resep Sup Oyong enak dan mudah untuk dibuat.

Mudah bukan membuat oyong sohun goreng? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close