Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue balapis Kekinian

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep kue balapis ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! kue balapis salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue balapis

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue balapis karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue balapis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Salah satunya adalah membuat kue lapis. Lihat juga resep Kue Balapis Khas Manado enak lainnya. Balapis manado / lapis manado - by peggy louisa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan kue balapis hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue balapis!

Untuk membuat Kue balapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 12 lbr of daun pandan, iris.
  2. Sediakan 20 lbr of daun suji, iris.
  3. Ambil 100 ml of air.
  4. Diperlukan 500 gr of tepung terigu.
  5. Siapkan 400 gr of gula pasir.
  6. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1800 ml of santan dr 2 btr kelapa.
  8. Gunakan 50 gr of coklat bubuk.
  9. Gunakan of Minyak utk olesan.

Cara bikin kue balapis manado ala saya. Kue Balapis asal Manado merupakan salah satu kreasi lezat kue lapis nusantara. Yang membuatnya berbeda dengan kue lapis lain adalah dari bahan-bahannya seperti tepung terigu, gula. Recep Kue Balapis Mix Tepung Beras Sedaap Sekali Mantap.

Proses membuat Kue balapis:

  1. Blender air, daun pandan dan suji. Peras, saring diambil cairannya sebanyak 125 ml. Sisihkan.
  2. Dalam mangkok besar campur terigu, gula pasir dan garam. Tuang 1700 ml santan ke dalam mangkok sedikit2 sambil diaduk hingga adonan licin.
  3. Larutkan coklat bubuk dg sisa santan 100 ml. Sisihkan.
  4. Bagi adonan tepung menjadi 2 bagian. Satu bagian dicampur dg cairan pandan dan suji, satu bagian lg dicampur dg larutan coklat. Masing2 adonan diaduk rata.
  5. Panaskan kukusan. Siapkan loyang ukuran 20 x 20 x 7 cm. Olesi loyang dg minyak. Tuang 150 ml adonan hijau ke dalam loyang, ratakan. Tutup kukusan, kukus hingga mengeras (+ - 5 mnt).
  6. Setelah adonan matang, tuang lg adonan coklat. Lakukan berselang seling sampai habis. Setelah lapisan terakhir kukus lg selama 30 mnt sampai adonan benar2 matang. Angkat. Dinginkan.
  7. Potong kue setelah benar2 dingin. Sajikan.
Mudah Membuat Balapis Manado Balapismanado Buatkue Kueantigagal. Cara Membuat Kue Lapis Manado Enak. Recep kue balapıs rasa pandan enak sekalı ala dapur nortje korompıs maaaaantaaaaap. Balapis manado,atau kue lapis manado ala saya, bahan simpel,mudah di dapat,dan mudah buat Berikut ini kami tampilkan cara membuat BALAPIS khas Manado. Balapis merupakan kue lapis khas Manado yg memiliki tekstur lembut dan padat.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue balapis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close