Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Ungkep Goreng Manis Kekinian

Sedang nyari resep ayam ungkep goreng manis yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam ungkep goreng manis terbaik! ayam ungkep goreng manis salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Ungkep Goreng Manis

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam ungkep goreng manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam ungkep goreng manis! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam goreng dengan bumbu ungkep yang lengkap. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam ungkep goreng manis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam ungkep goreng manis!

Untuk menghidangkan Ayam Ungkep Goreng Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 of ayam kampung atau boiler.
  2. Dibutuhkan 7 lembar of daun jeruk.
  3. Gunakan 2 buah of sereh.
  4. Gunakan of Bahan halus.
  5. Sediakan 1.5 buku jari of lengkuas.
  6. Ambil 4 buah of kemiri.
  7. Sediakan 8 of bawang merah.
  8. Gunakan 5 of bawang putih.
  9. Sediakan 1 sdt of ketumbar.
  10. Sediakan of Garam.
  11. Sediakan of Gula.
  12. Sediakan of Merica.
  13. Dibutuhkan 1 buah of gula merah.

Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam Tutup panci, kecilkan apinya lalu ungkep sampai bumbu meresap dan air habis. Selain memberikan citarasa manis gurih terhadap ayam, penggunaan air kelapa berperan penting terhadap. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. Ayam ungkep goreng sangat nikmat Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho.

Cara menyiapkan Ayam Ungkep Goreng Manis:

  1. Bersihkan ayam.
  2. Haluskan bumbu halus dan cek rasa.
  3. Rebus ayam berserta bumbu halus dan daun jeruk serta sereh yg telah dimemarkan, hingga air sesat.
  4. Goreng dalam minyak panas.
  5. Tiriskan.
Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang. Aneka resep ayam ungkep bisa menjadi alternatif olahan ayam. Menariknya bisa digoreng atau dibuat berkuah dengan tambahan santan. Ayam ungkep Jawa ini punya tampilan dan rasa yang khas. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on.

Selamat mencoba resep ayam ungkep goreng manis! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close