Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Putri mandi ubi ungu (COCOK BUAT JUALAN) Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep putri mandi ubi ungu (cocok buat jualan) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan putri mandi ubi ungu (cocok buat jualan) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Putri mandi ubi ungu (COCOK BUAT JUALAN)

Sebagian Besar orang malas mulai memasak putri mandi ubi ungu (cocok buat jualan) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putri mandi ubi ungu (cocok buat jualan)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk. Warnanya yang cantik ternyata membuat ubi ungu memiliki resep olahan yang sehat dan nikmat di lidah Anda. Nah ubi ungu bisa jadi salah satu bahan utama dalam membuat puding.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan putri mandi ubi ungu (cocok buat jualan) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin putri mandi ubi ungu (cocok buat jualan) yuk!

Untuk menghidangkan Putri mandi ubi ungu (COCOK BUAT JUALAN), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of BAHAN KULIT :.
  2. Gunakan 1 kg of Ubi ungu.
  3. Sediakan 300 gr of Tepung ketan.
  4. Gunakan secukupnya of Air.
  5. Diperlukan of BAHAN ISIAN :.
  6. Sediakan 500 gr of Kelapa parut muda.
  7. Dibutuhkan 150 gr of Gula jawa.
  8. Diperlukan 2 sdm of Gula pasir.
  9. Sediakan of BAHAN VLA SANTAN :.
  10. Sediakan 500 ml of Santan kental murni.
  11. Gunakan 300 gr of Air.
  12. Diperlukan of Tepung maizena 11/2 sdm larutkan dg sedikit air.
  13. Sediakan secukupnya of Garam.
  14. Gunakan sesuai selera of Gula.

Rasanya yang enak dan warnanya yang cantik membuat siapa pun tak sabar. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini.

Proses membuat Putri mandi ubi ungu (COCOK BUAT JUALAN):

  1. Rebus ubi ungu sampai lunak dan tekan2 dg garpu sampai hancur. (SEPERTI INI 👇👇).
  2. Campur ubi yg sudah di hancurkan dg tepung ketan. Campur dg sedikit air sampai menjadi adonan yg bisa dibentuk. Istirahatkan 10menit..
  3. Larutkan kelapa parut dg gula jawa& gula pasir, kemudian oseng sampai wangi. Gula jawa nya ga merah jdi hasilnya pucat.
  4. Ambil adonan ubi ungu dan beri isian inti kelapa. ini saya alas dg daun pisang🤭 biar lebih wangiii😊.
  5. Kukus sampai matang. Sambil nunggu matang kita buat vla santannya dulu..
  6. Pertama, campur santan kental murni & air, aduk terus supaya santan tidak pecah. Aduk sampai blebeg blebeg..
  7. Sesudah itu masukan garam, gula sesuai selera..
  8. Lalu, tambahkan larutan tepung maizena. Kekentalan disesuaikan sndiri.,(Tips: jgn terlalu kental pas masi panas, karna jika sudah dingin akan smkin kental.
  9. Lalu, siram adonan ubi ungu yg sudah di beri inti kelapa dg vla santan..
  10. Taraaa... it's finish & ready to serve. Selamat mencoba😁😁..
Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin. Resep 'ubi ungu rebus' paling teruji. Masih dlm rangka cemilan waktu musim hujan,mager kalo nuruti mulut ngemil terus,maem nasi Anindhita Maharani Moeviedhie Putri. Timus ubi ungu super simple 💜. Ubi ungu (aku pake ubi ungu jepang), Tepung tapioka, Gula.

Selamat mencoba resep putri mandi ubi ungu (cocok buat jualan)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close