Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Tape Singkong Goreng Tepung Kekinian

Ingin tau rahasia bikin tape singkong goreng tepung yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tape singkong goreng tepung terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tape singkong goreng tepung! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tape Singkong Goreng Tepung

Sebagian Besar orang takut mulai memasak tape singkong goreng tepung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape singkong goreng tepung! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan tape singkong goreng tepung hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tape singkong goreng tepung yuk!

Untuk menyiapkan Tape Singkong Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 potong of tape singkong.
  2. Gunakan 2 sdm of tepung terigu.
  3. Ambil 1/3 sdt of baking powder.
  4. Ambil 1 sdm of gula pasir.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  6. Gunakan secukupnya of Minyak goreng.

Proses menghidangkan Tape Singkong Goreng Tepung:

  1. 1 bulatan potong tape singkong belah menjadi dua bagian,buang tulang tengahnya..
  2. Buat adonan basahnya,tepung terigu,baking powder,gulpas dan air,aduk rata,adonan jangan terlalu kental,juga jangan encer..
  3. Masukan tape singkongnya keadonan basah,dan goreng hingga kecoklatan,balik dan tunggu hingga matang,angkat dan tiriskan..
  4. Tape singkong goreng tepung siap disajikan dan dinikmati..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat tape singkong goreng tepung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close