Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Talam Ubi Ungu Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan talam ubi ungu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Talam Ubi Ungu

Banyak orang malas mulai memasak talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Akhirnya menemukan resep kue Talam yg simple. Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Sobat dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A :.
  2. Dibutuhkan 200 grm of ubi ungu.
  3. Siapkan 70 grm of tepung sagu.
  4. Sediakan 30 grm of tepung beras.
  5. Sediakan 100 grm of gula pasir.
  6. Diperlukan 170 ml of santan.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan of Bahan B :.
  9. Siapkan 175 ml of santan kental.
  10. Gunakan 30 grm of tepung beras.
  11. Dibutuhkan 15 grm of tepung kanji.
  12. Sediakan 3/4 sdt of garam.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀.

Proses menyiapkan Talam Ubi Ungu:

  1. Kukus dan haluskan ubi ungu sampai lembut. Dinginkan.
  2. Panaskan kukusan api sedang.
  3. Campur semua bahan A sampai lembut dan saring..
  4. Tuang campuran bahan A ke cetakan kue mangkuk yang sudah dioles minyak sayur hingga 3/4 tinggi cetakan. Kukus 10 menit.
  5. Campur semua bahan B, tuang ke atas lapisan ungu sampai penuh, kukus 10 menit..
  6. Santan di bahan B harus kental ya, kalau kurang kental nanti terjadi "error", bagian atasnya tidak bisa set sampai lama..
Talam Ubi Ungu Kue ini adalah hasil bayangan saya untuk mencoba menggunakan ubi ungu sebagai bahan dasar. Talam ubi dengan perpaduan warna putih dan ungu yang cantik. Resep Membuat Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget Dijadikan Camilan! SajianSedap.com- Sekali-kali boleh banget bikin camilan tradisional yaitu Talam Ubi Ungu. Resepnya mudah diikuti dan menu ini enak banget dijadikan camilan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close