Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Kue Tart Bolu Susu dan Coklat Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue tart bolu susu dan coklat ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan kue tart bolu susu dan coklat untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Tart Bolu Susu dan Coklat

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue tart bolu susu dan coklat karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tart bolu susu dan coklat! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Brilio.net - Kue tart merupakan kue yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Tart merupakan makanan panggang berbahan dasar kue pastri dan diisi dengan sesuatu yang manis atau gurih, dengan bagian atas tanpa penutup atau berlapis pastri. Bola-bola Coklat merupakan kue kering yang terbuat dari biscuit marie atau biscuit susu yang dihancurkan, lalu diberi susu kental manis agar kuenya dapat menyatu dan bisa Anda bentuk menjadi bulatan-bulatan berbentuk bola.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak kue tart bolu susu dan coklat hanya dengan menggunakan 29 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue tart bolu susu dan coklat!

Untuk memasak Kue Tart Bolu Susu dan Coklat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of A.Bahan untuk Bolu susu putih :.
  2. Sediakan of Bahan mix;.
  3. Gunakan 2 butir of telur.
  4. Siapkan 1 sdt of sp.
  5. Sediakan 5 sdm of gula pasir.
  6. Siapkan of Bahan kering;.
  7. Sediakan 5 sdm of tepung terigu.
  8. Diperlukan 1 sdt of baking powder.
  9. Ambil 1 sdt of baking soda.
  10. Diperlukan 1 sdt of bubuk vanili.
  11. Diperlukan 1 sdm of bubuk santan kara instan.
  12. Sediakan of Bahan tambahan ;.
  13. Sediakan 150 ml of Susu uht.
  14. Dibutuhkan 60 gr of Margarin cair.
  15. Diperlukan of B.Bahan untuk Bolu susu Coklat:.
  16. Dibutuhkan of bahan mix ;.
  17. Diperlukan 2 butir of telur.
  18. Gunakan 1 sdt of sp.
  19. Sediakan 5 of gula pasir.
  20. Ambil of bahan kering ;.
  21. Siapkan 5 sdm of tepung terigu.
  22. Dibutuhkan 1 sdt of baking powder.
  23. Siapkan 1 sdt of baking soda.
  24. Dibutuhkan 1 sdt of bubuk vanili.
  25. Dibutuhkan 2 sdm of bubuk coklat.
  26. Sediakan 1 sdm of bubuk susu dancow.
  27. Diperlukan of bahan tambahan ;.
  28. Siapkan 150 ml of Susu uht coklat.
  29. Siapkan 60 gr of Margarin cair.

Setelah bulat dan menempel Anda hanya perlu menggulingkannya. NB: Saya pakai topping susu, susu keju, dan coklat keju, yang coklat ditambahkan terakhir setelah dioven ya, karna pakai glaze coklat. Campurkan tepung terigu, margarin, gula, garam dan susu bubuk sampai adonan berpasir lalu masukan susu cair dan telur adonin sampai semua tercampur. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Langkah-langkah membuat Kue Tart Bolu Susu dan Coklat:

  1. Buat dlu bolu susu dari bahan A: mixer telur,sp dan gula pasir hingga putih pucat mengembang kaku berjejak, masukkan adonan kering yang sudah di campur rata lalu masukkan susu uht dan margarin cair.aduk menggunakan spatula sampai adonan merata.
  2. Olesi loyang dengan margarin dan beti sedikit tepung agar tidak lengket,Kukus 35 - 50 menit, angkat matang sisihkan.
  3. Sekarang membuat bolu susu coklat dari bahan B, lakukan step by stepnya sma seperti diatas...
  4. Lalu bila sudah jadi smua bolu, tumpuk adonan sebelumnya olesi adonan bagian atas yang beri butter krim yang sudah di campur coklat cair ataupun selai coklat. Lalu tumpuk dengan bolu susu putihnya.
  5. Bila sudah lumeri smua bolu dengan coklat yang sudah di cairkan dengan tambahan 2 sdm margarin hias sesuai selera... untuk hasil dalamnya seperti ini...
Ada banyak sekali variasi bolu panggang, salah satunya adalah bolu panggang coklat. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus. Untuk rasa kue Bolu Susu Lembang ini terdiri dari varian rasa Susu Coklat, Original, dan Susu Vanilla. Tetapi jangan salah, meskipun hanya ada memiliki tiga varian rasa, dijamin bikin kamu pengin beli lagi dan lagi jenis kue Bolu Susu lezat ini.

Mudah bukan membuat kue tart bolu susu dan coklat? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close