Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 25. Chiffon Cake Pandan 3 Telur Anti Gagal!

Bosen dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep 25. chiffon cake pandan 3 telur ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! 25. chiffon cake pandan 3 telur merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

25. Chiffon Cake Pandan 3 Telur

Sebagian Besar orang tidak berani memasak 25. chiffon cake pandan 3 telur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 25. chiffon cake pandan 3 telur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat memasak 25. chiffon cake pandan 3 telur hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 25. chiffon cake pandan 3 telur yuk!

Untuk menghidangkan 25. Chiffon Cake Pandan 3 Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 butir of kuning telur.
  2. Siapkan 15 gr of gula pasir halus (saya blender).
  3. Gunakan 50 ml of santan kara.
  4. Gunakan 30 ml of minyak goreng.
  5. Sediakan 1 sdt of pasta pandan.
  6. Siapkan 70 gr of tepung kunci.
  7. Dibutuhkan 4 gr of baking powder.
  8. Siapkan of Bahan putih telur :.
  9. Sediakan 3 of buti putih telur.
  10. Siapkan 70 gr of gula pasir halus.
  11. Sediakan 1 sdm of air perasan lemon/jeruk nipis.

Proses membuat 25. Chiffon Cake Pandan 3 Telur:

  1. Dalam wadah, kocok kuning telur dan gula menggunakan whisk hingga gula larut dan berbusa. Tuang santan dan minyak, aduk rata. Lalu masukkan pasta pandan. Aduk rata..
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder dengan di ayak lebih dulu. Aduk rata perlahan hingga rata.
  3. Siapkan bowl, masukkan putih telur dan perasan lemon/jeruk nipis, mixer sampai berbusa lalu masukkan gula pasir bertahap 3x. Mix sampe softpeak atau jika dibalik tidak tumpah..
  4. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan tepung, bertahap 3x. Aduk perlahan menggunakan whisk saja. Terakhir aduk menggunakan spatula dengan perlahan untuk memastikan adonan rata keseluruhan..
  5. Masukkan kedalam loyang yang TIDAK dialasi apapun. Panggang dengan suhu 170°C selama kurang lebih 40-45 menit (sesuaikan oven masing2). Kalau mau membelah bagian atasnya, di 20menit pertama keluarkan adonan lalu belah atas menjadi 6 bagian lalu panggang lagi. Setelah matang segera balik loyang dan sangga pada botol sirup hingga kue dingin. Baru keluarkan kuenya dengan menyisir bagian pinggirnya menggunakan pisau, dan lepas bagian bawah loyang dan lepas kuenya dengan menyisir dengan pisau juga..
  6. Maaf hasil yang atasnya dibelah ngga sempet difoto 🤭 ini hasil tanpa dibelah. Maapkan pinggirnya belum rapih, tp soal rasa ? Hmm ga perlu diragukan,kempus2 lembuttt 😋.

Selamat mencoba resep 25. chiffon cake pandan 3 telur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close