Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Sup Daging Sapi dengan Sayuran Tanpa Presto Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep sup daging sapi dengan sayuran tanpa presto ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sup daging sapi dengan sayuran tanpa presto, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sup Daging Sapi dengan Sayuran Tanpa Presto

Kebanyakan orang takut mulai memasak sup daging sapi dengan sayuran tanpa presto karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup daging sapi dengan sayuran tanpa presto! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rebus daging selama minimal satu jam dengan api kecil, hingga daging lembut dan mulai terpisah dari tulangnya. Setelah satu jam, saring kaldu agar terpisah dari rempah dan iga sapi. Rasanya akan mirip sup pada umumnya dan lebih ringan, tetapi tetap sedap dan segar karena tambahan tomat.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan sup daging sapi dengan sayuran tanpa presto hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup daging sapi dengan sayuran tanpa presto yuk!

Untuk membuat Sup Daging Sapi dengan Sayuran Tanpa Presto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of Daging sapi.
  2. Ambil 1 buah of Wortel.
  3. Ambil 1/4 potong of Kol.
  4. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  5. Siapkan 5 siung of Bawang Putih.
  6. Dibutuhkan 1 siung of Bawang Merah.
  7. Sediakan 1/2 sdt of Ketumbar.
  8. Diperlukan of Bumbu utuh :.
  9. Siapkan Secukupnya of Kayu Manis.
  10. Gunakan 2 butir of Kapulaga.
  11. Sediakan 2 buah of Cengkih.
  12. Diperlukan 1/2 sdt of Lada Bubuk.
  13. Gunakan 2 sdt of Garam.
  14. Dibutuhkan 1 sdt of Gula.

Sop Daging Sapi disajikan dengan nasi putih. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Dengan keunggulan tersebut, tak berlebihan bila menyebut resep sop daging sapi bening sebagai salah satu Agar sop daging sapi semakin lezat. Masukkan juga sayur-sayuran berupa wortel, kentang, seledri, dan tomat.

Proses membuat Sup Daging Sapi dengan Sayuran Tanpa Presto:

  1. Rebus daging selama 30 menit, lalu sisihkan sedikit air kaldu.
  2. Rebus lagi daging dengan air baru bersama Kayu Manis, Kapulaga, Cengkih selama 30 menit / hingga empuk, lalu angkat dari kompor pancinya.
  3. Tumis bumbu halus.
  4. Masukkan rebusan daging dengan air kaldu / air sisa rebusan nya, bisa ditambah air jika kurang.
  5. Masukkan sayuran yg sudah dipotong dan dicuci ketika air mendidih.
  6. Tambahkan Garam, Gula, dan Lada.
  7. Icipi, dan angkat ketika sayur mulai empuk.
Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Cara membuat: - Rebus daging sapi bersama bumbu ungkep dengan presto sampai empuk dan bumbu Cara membuat: - Iris tipis daging sapi. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap. Sup ini sangat cocok dimakan Masakan yang terbuat dari bahan daging sapi ini biasa dipadukan dengan sayur-sayuran sehat seperti kol, wortel, kacang buncis, tomat dan lain sebagainya. Daging sapi merupakan sumber nutrisi penting, seperti protein dan mineral.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sup daging sapi dengan sayuran tanpa presto hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close