Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur sop + daging sapi Kekinian

Lagi mencari resep sayur sop + daging sapi yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur sop + daging sapi terbaik! sayur sop + daging sapi, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sayur sop + daging sapi

Banyak orang takut mulai memasak sayur sop + daging sapi karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop + daging sapi! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Serat, vitamin, dan mineral yang terkandung di sayuran tersebut sangat berfungsi untuk meningkatkan kondisi tubuh. Selebihnya, cukup menambahkan berbagai sayur mayur serta bumbu. Masakan yang terbuat dari bahan daging sapi ini biasa dipadukan dengan sayur-sayuran sehat seperti kol, wortel, kacang buncis, tomat dan lain sebagainya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak sayur sop + daging sapi hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur sop + daging sapi yuk!

Untuk menyiapkan Sayur sop + daging sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ons of wortel.
  2. Diperlukan 1 ons of buncis.
  3. Gunakan 1 ons of kentang.
  4. Diperlukan 2 ons of daging sapi(rebus).
  5. Sediakan secukupnya of Bawang goreng.
  6. Siapkan secukupnya of Lada bubuk.
  7. Diperlukan secukupnya of Garam.
  8. Siapkan secukupnya of Gula pasir.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Daun prei dan seledri.
  10. Gunakan secukupnya of Air.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Penyedap rasa.
  12. Gunakan 4 sdm of minyak goreng.
  13. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  14. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  15. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  16. Siapkan 1 ruas jari of jahe.

Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat, proses membuat sop daging sapi ini juga terbilang cukup sederhana, bahkan bagi kamu yang mengaku tidak bisa masak sekalipun. Gak sempet liat resep cookpader, kebiasaan kl aksi didapur mamak nyari yg praktis. Alhamdulillah, menu setelah idul adha wajib dicoba ya buibu. Dijamin anak-anak suka makan sayurnya juga. 🤩.

Cara menyiapkan Sayur sop + daging sapi:

  1. Bersihkan semua sayuran, lalu cuci bersih. Tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah dan putih dan jahe lalu goreng hingga harum.
  3. Masukkan daging lalu air masak hingga mendidih lalu masukkan semua sayuran..
  4. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan penyedap rasa. Jangan lupa tes rasa..
  5. Jika dirasa sayuran udah matang angkat dan tambahkan daun prei dan seledri dan taburi dg bawang goreng. Sayur sop siap disajikan. Selamat mencoba😀.
Sup daging sapi sayur ini adalah cara yang bagus untuk menggunakan sisa daging panggang atau daging sapi matang lainnya. Setelah daging empuk, masukkan bahan sayur yang telah dipotong sebelumnya, dan tunggu lagi Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Perhatikan dulu warna daging sebelum membeli. Daging sapi yang memiliki kualitas baik adalah daging yang masih. Sayur Sop - Memasak sayur sop adalah pekerjaan yang mudah dan sangat sederhana, bumbu serta bahan-bahanya pun sangat simpel dan tidak terlalu neko-neko.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur sop + daging sapi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close