Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia masak kue tradisional bangka belitung. kue jongkong yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue tradisional bangka belitung. kue jongkong terbaik! kue tradisional bangka belitung. kue jongkong cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue tradisional bangka belitung. kue jongkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue tradisional bangka belitung. kue jongkong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak kue tradisional bangka belitung. kue jongkong hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue tradisional bangka belitung. kue jongkong!

Untuk menghidangkan Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan lapisan hijau:.
  2. Dibutuhkan of santan instant.
  3. Gunakan of air (20 lembar daun suji+pandan) blender.
  4. Sediakan of tepung beras.
  5. Ambil of sagu.
  6. Ambil of garam.
  7. Dibutuhkan of gula pasir.
  8. Dibutuhkan of Bahan lapisan putih:.
  9. Ambil of santan instan.
  10. Gunakan of air kelapa muda.
  11. Dibutuhkan of tepung beras.
  12. Ambil of sagu.
  13. Sediakan of gula pasir.
  14. Dibutuhkan of vanili cair.
  15. Gunakan of garam.
  16. Ambil of Bahan gula merah:.
  17. Sediakan of gula merah disisir halus.
  18. Ambil of air.
  19. Dibutuhkan of daun pandan.
  20. Gunakan of alumunium foil.

Langkah-langkah membuat Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong:

  1. Masak gula merahnya dengan api kecil, sampai gula mencair, sisihkan.
  2. Tuangkan gula merahnya 1 sm penuh pada setiap cup.
  3. Campurkan semua bahan yg hijau, aduk merata, dan masak dengan api sedang, sambil terus diaduk. Setelah mulai mengental, kecilkan api, aduk lebih cepat, sampai adonan licin. Angkat dan masukan dalam cup setengah bagian..
  4. Campurkan semua bahan yg putih, aduk merata, dan masak dengan api sedang, sambil terus diaduk. Setelah mulai mengental, kecilkan api, aduk lebih cepat, sampai adonan licin. Angkat dan masukan dalam cup, menimpa adonan yang hijau.
  5. Biarkan sampai dingin, sebaiknya masukan dalam kulkas, supaya dingin dan awet. Kue ini tanpa pengawet, jadi habiskan paling lama 2 hari. Dingin lebih nikmat.

Mudah bukan membuat kue tradisional bangka belitung. kue jongkong? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close