Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Capcay Goreng Telur #BikinRamadanBerkesan 15 Anti Gagal!

Coba resep capcay goreng telur #bikinramadanberkesan 15 sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! capcay goreng telur #bikinramadanberkesan 15 cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Capcay Goreng Telur #BikinRamadanBerkesan 15

Sebagian Besar orang malas mulai memasak capcay goreng telur #bikinramadanberkesan 15 karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng telur #bikinramadanberkesan 15! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kemudian masukkan telur, orak arik telur, masukkan sosis, goreng-goreng sebentar. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah. Lihat juga resep Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan capcay goreng telur #bikinramadanberkesan 15 hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin capcay goreng telur #bikinramadanberkesan 15 yuk!

Untuk memasak Capcay Goreng Telur #BikinRamadanBerkesan 15, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 siung of bawang putih, dihaluskan.
  2. Gunakan 2 butir of telur.
  3. Sediakan 50 gr of fillet ayam, potong dadu.
  4. Ambil 50 gr of udang kupas.
  5. Siapkan 3 butir of bakso, iris-iris.
  6. Gunakan 1/2 buah of kembang kola.
  7. Ambil 1 batang of daun bawang, potong ±3cm.
  8. Sediakan 5 lembar of sawi putih.
  9. Dibutuhkan 1/2 buah of tomat, iris memanjang.
  10. Siapkan 2 batang of pokcoy, potong-potong.
  11. Dibutuhkan 2 buah of wortel, iris serong.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Garam, merica, kaldu jamur.
  13. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdm of minyak wijen.
  15. Diperlukan 1/2 sdm of kecap ikan.
  16. Diperlukan 1 sdm of kecap asin.
  17. Ambil of Minyak untuk menumis.

Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Cap cai merupakan hidangan khas Tionghoa yang populer di Indonesia. Cara membuat capcay goreng maupun kuah tidaklah sesulit yang dibayangkan. Untuk dicintai suami seorang istri sebaiknya juga mengetahi resep ayam goreng, sayur lodeh, bakso, mi goreng.

Langkah-langkah membuat Capcay Goreng Telur #BikinRamadanBerkesan 15:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih halus hingga harum.
  2. Masukkan bakso, fillet ayam dan udang, masak hingga berubah warna.
  3. Sisihkan tumisan ke sisi pan, masukkan telur dan buat orak-arik.
  4. Tuang saus tiram + kecap ikan + minyak wijen + kecap asin. Aduk rata.
  5. Beri sedikit air, setelah mendidih masukkan wortel dan kembang kol. Masak hingga setengah matang.
  6. Masukkan pokcoy dan sawi putih, aduk rata.
  7. Bumbui dengan garam, merica, kaldu jamur sesuai selera.
  8. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang, masak sebentar, jika rasa sudah pas matikan api.
Cara bikin capcay goreng hampir sama dengan cara masak capcay kue kental baik bahan sayurannya maupun bumbu bumbunya, hanya saja tidak menggunakan tepung maizena. Kalau lagi bingung mau makan apa, pilih capcay aja karena sudah pasti Endeus, Masak tumis-tumisan sayur seperti Capca Goreng bisa jadi ide sarapan sehat bareng keluarga di rumah nih. Cara membuat capcay kuah ataupun goreng sebenarnya sama mudahnya, karena tidak ada Resep capcay goreng enak akan memeriahkan menu makan hari ini. Cara Membuat Capcay Kuah Chinese Food: Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan Masukkan semua saus dan kecap. Terakhir masukkan telur orak-arik dan sawi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat capcay goreng telur #bikinramadanberkesan 15. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close