Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Udang Goreng Sambal Matah Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep udang goreng sambal matah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan udang goreng sambal matah untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang Goreng Sambal Matah

Pada umumnya orang takut mulai memasak udang goreng sambal matah karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng sambal matah! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan udang goreng sambal matah hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang goreng sambal matah!

Untuk menyiapkan Udang Goreng Sambal Matah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of udang ukuran besar.
  2. Ambil 30 bh of campur cabe rawit setan&cabe rawit hijau.
  3. Gunakan 2 siung of bawah merah.
  4. Diperlukan 1 buah of tomat ukuran besar.
  5. Sediakan 1 bh of jeruk nipis.
  6. Diperlukan 1 lbr of daun jeruk.
  7. Dibutuhkan of garam secukupnya/royco.

Cara menyiapkan Udang Goreng Sambal Matah:

  1. Bersihkan udang, kalau sy hanya dibuang bagian kepalanya. belah sedikit bagian atas utk ngeluarin kotorannya. bersihkan diair mengalir lalu tiriskan. kemudian kasih garam secukupnya. diamkan kurleb 5menit..
  2. Sambil nunggu udang siapkan bahan2 utk sambalnya, cuci di air mengalir lalu tiriskan..
  3. Iris bawang, cabe dipotong2 sesuai selara, tomat juga potong sesuai selara. daun jeruk diiris tipis..
  4. Siapkan ulekan, masukan bawang, cabe, garam secukupnya lalu diulek sesuai selera. klu sy ulek kasar.kemudian tambahkan tomat, daun jeruk aduk2 lg, icip2 dirasa pas kemudian tambahkan perasan jeruk nipis(sy pake 1/2).utk sambalnya mau digoreng juga bisa atau hanya disiram sama minyak panas..
  5. Panaskan wajan+minyak goreng secukupnya. klu sudah panas masak udang kurleb 5-7 menit, matang angkat lalu tiriskan..
  6. Dan udang goreng sambal matah siap di santap enak selagi hangat dan sambalnya pun masih segar.
  7. Rasa gurih dr udang dan sambalnya asem pedes seger pisaaannn.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang goreng sambal matah hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close