Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 7. Sup Daging Mix Wortel dan Kacang Panjang ala Bunda Asri yang Lezat Sekali!

Coba resep 7. sup daging mix wortel dan kacang panjang ala bunda asri sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! 7. sup daging mix wortel dan kacang panjang ala bunda asri, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

7. Sup Daging Mix Wortel dan Kacang Panjang ala Bunda Asri

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan 7. sup daging mix wortel dan kacang panjang ala bunda asri karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 7. sup daging mix wortel dan kacang panjang ala bunda asri! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bahan-bahan, daging, kentang, wortel, Bawang merah, Bawang putih, Jahe, Lengkuas. Musim ujan suami minta bikinin SOP,bosen sama SOP ayam akhirnya bikin SOP iga..yukk di coba buat menghangatkan. Resep Tumis Kacang Panjang Dan Wortel Yang Bikin Menggigit.

Teman-teman dapat memasak 7. sup daging mix wortel dan kacang panjang ala bunda asri hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 7. sup daging mix wortel dan kacang panjang ala bunda asri!

Untuk menyiapkan 7. Sup Daging Mix Wortel dan Kacang Panjang ala Bunda Asri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of daging sapi.
  2. Diperlukan 1 bh of wortel.
  3. Dibutuhkan 5 bh of kacang panjang.
  4. Gunakan 10 siung of bawang putih.
  5. Ambil 5 siung of bawang merah.
  6. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Siapkan 1 btg of sereh.
  8. Ambil Secukupnya of garam.
  9. Gunakan of Penyedap rasa secukupnya (sy pake masako rasa sapi).
  10. Siapkan of Air utk rebus daging sapi.
  11. Dibutuhkan of Minyak utk menumis bumbu.

Resep dan Cara Membuat Sayur Oyong Bening yang Enak ala Dapur Bu Haji. Bahan : Kacang Panjang Tempe Daging. Bawang putih, Merah Cabe Kunyit Lengkuas Kaldu Bubuk Garam Daun. Benarkah khasiat kacang panjang bisa memperbesar payudara dan dapat mencegah kanker?

Langkah-langkah membuat 7. Sup Daging Mix Wortel dan Kacang Panjang ala Bunda Asri:

  1. Cuci bersih daging sapi dan dipotong2 sesuai selera, sisihkan.
  2. Cuci bersih wortel dan kacang panjang lalu potong panjang 1.5 cm, sisihkan.
  3. Kupas bawang putih, dibersihkan lalu dihaluskan campur dgn merica bubuk (bumbu halus), kupas bawang merah lalu diiris tipis, bersihkan sereh dan digeprek, sisihkan.
  4. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan daging dan dimasak sampai empuk.
  5. Jika daging sudah terasa empuk masukkan sayur wortel dan kacang panjang, lanjut masak (jgn sampai kematangan).
  6. Tumis bawang merah sampe setengan matang dan tambahkan bumbu halus dan sereh, terus tumis sampai terasa harum.
  7. Masukkan tumisan bumbu pada rebusan daging dan sayur, tambahkan penyedap rasa dan garam, tes rasa...jika sudah pas diangkat.
  8. Sup daging mix wortel dan kacang panjang siap dihidangkan๐Ÿ˜.
Kacang panjang dimasak bersamaan dengan bagian kulitnya. Sedangkan jika dibiarkan hingga matang sempurna, maka bagian bijinya dapat digunakan seperti kacang. Kamu senang berkebun dan menanam tanaman di pekarangan rumah? Lihat cara menanam kacang panjang di sini! Caranya mudah dan panennya juga banyak, lho!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 7. sup daging mix wortel dan kacang panjang ala bunda asri hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close