Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu air zebra kukus Kekinian

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu air zebra kukus ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! bolu air zebra kukus salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Bolu air zebra kukus

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu air zebra kukus karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air zebra kukus! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bingung mau diapakan ya, daripada cuma dimatengin biasa, saya carilah resep yang pakai putih telur. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak bolu air zebra kukus hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu air zebra kukus!

Untuk memasak Bolu air zebra kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of trigu.
  2. Diperlukan 170 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 200 ml of air.
  4. Ambil 1 sdt of sp.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of bp.
  6. Diperlukan 1 bungkus of chocolatos/ pop ice.
  7. Sediakan 1 sdm of coklat bubuk(kalo ada, gk pake jg gk pa2).

Salah pembuatan, bolu kukus malah tak mengembang atau bantat. Zebra dengan corak larik hitam putihnya telah menginspirasi banyak orang sebagai motif untuk tekstil, hingga untuk berkreasi dengan makanan. Coba resep kami kali ini untuk membuat Resep Bolu Kukus Zebra berbahan dasar putih telur. Putih telur kaya akan protein, dan diklaim baik bagi.

Langkah-langkah membuat Bolu air zebra kukus:

  1. Mixser gula+ telur+ sp+air smpek putih pucat.
  2. Masukkan trigu+ bp mixser bentar biar rata.
  3. Bagi adoanan jadi 2, 1 adonan tanpa warna,1 adonan lagi + coklat bubuk/ chocolatos aduk rata.
  4. Olesi ctkan dgn minyak lalu taburi trigu dikit, lalu ambil sesendok sayur adonan putih kmudian tuang lagi sesendok sayur adonan coklat begitu strusnya. Kmudian kukus ±25/30 mnit api sedang..
  5. Selamat mencoba.
Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Panaskan panci/dandang kukusan hingga beruap banyak.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu air zebra kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close