Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lapis Singkong Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep lapis singkong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - lapis singkong! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Lapis Singkong

Banyak orang tidak berani memasak lapis singkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis singkong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue lapi singkong terbuat dari bahan singkong yang berkualitas baik sehingga akan menghasilkan kue yang sangat enak dan nikmat. Cara dalam membuat kue lapis singkong memang sangat mudah. Resep kue lapis singkong rainbow atau pelangi yang lembut dan enak, nantinya dinikmati dengan taburan kelapa parut dicampur sedikit garam b.

Sobat dapat membuat lapis singkong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lapis singkong yuk!

Untuk memasak Lapis Singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 g of singkong parut.
  2. Sediakan 1/2 bungkus of agar-agar plain.
  3. Ambil 135 g of gula pasir.
  4. Gunakan 135 ml of santan.
  5. Diperlukan Sedikit of garam.
  6. Gunakan of Pewarna makanan.
  7. Diperlukan of Baluran:.
  8. Ambil 120 g of kelapa parut.
  9. Sediakan Sedikit of garam.

Ternyata kue lapis bisa juga terbuat dari Singkong lho. Rasanya tidak kalah dengan kue lapis biasa bahkan lebih nikmat jika ditambah dengan parutan kelapa. Getuk lapis ini terbuat dari singkong, yang mana getuk lapis ini memiliki penampilan yang lebih menarik. Dalam satu sajian getuk ini memiliki tiga warna, selain mempercantik penampilan juga akan.

Cara menyiapkan Lapis Singkong:

  1. Campur kelapa parut dengan sedikit garam dan kukus selama 15 menit,sisihkan.
  2. Satukan singkong parut,gula, agar-agar bubuk dan garam,campur rata.
  3. Tuangkan santan dan campur hingga rata.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian dan beri pewarna merah,hijau dan kuning.
  5. Olesi loyang dengan sedikit minyak,tuangkan adonan warna merah lalu kukus kurang lebih 10 menit.
  6. Kemudian tuangkan adonan warna kuning di atas adonan warna merah,kukus 10 menit dan terakhir adonan warna hijau lalu kukus selama 25 menit.
  7. Biarkan kue dingin,keluarkan dari loyang dan potong-potong kemudian balurkan di atas kelapa parut kukus.
Resep Lapis Tepung Singkong enak dan mudah untuk dibuat. Tepung singkong dan tepung beras di padukan untuk pembuatan kue lapis ini, membuat rasanya menjadi semakin lembut dan lebih lezat. Peras air singkong parut, diamkan haingga patinya mengendap. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Di rumah, singkong itu saya olah menjadi kue lapis coklat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lapis singkong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close