Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bolu kik jadul yang Bikin Ngiler!

Coba resep bolu kik jadul sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu kik jadul cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Bolu kik jadul

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu kik jadul karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kik jadul! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Bolu jadul coklat enak lainnya. Come & enjoy our Bolu while. SaveSave Bolu Jadul Kukus For Later.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat bolu kik jadul hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu kik jadul!

Untuk menyiapkan Bolu kik jadul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gr of terigu.
  2. Gunakan 200 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 200 gr of mentega.
  4. Gunakan 4 btr of telor ukuran sedang.
  5. Dibutuhkan 2 sdm of minyak bimoli.
  6. Sediakan 2 bks of vannili.
  7. Siapkan 1 sdm of sp.
  8. Siapkan 3 sdm of coklat bubuk yg d cairkn dengan air hangat.

Bolu Jadul Kukus / Cake Potong. Bolu jadul yang empuk dan lembut, hanya menggunakan santan dari kelapa asli pegunungan yang Resep bolu jadul santan Leko. Jumpa lagi bersama saya Rena Jumiartiz Kali ini saya akan membuat Bolu Kik Rainbow Ala Saya Praktis dan enak😍. Bernostalgia dengan Jajanan dan Mainan Jadul.

Langkah-langkah memasak Bolu kik jadul:

  1. Msukan gula pasir, sp, telor & vanili kedalam wadah, lalu mixer dgn kcepatan tinggi hingga putih berjejak, sya mix 10 menit.
  2. Stelah putih berjejak masukan minyak.
  3. Stelah itu turun kn speed sedang, masukan terigu yg sudah di ayak terlebih dahulu, sedikit demi sedikit, hingga tercampur rata & tidak bergerendil.
  4. Setelah itu masukan adoan ke dalam loyang yg sudah di olesi mentega & terigu.. Rata kan.
  5. Lalu masukan coklat bubuk yg sudah di cairkan tadi d atas adonan, lalu tusuk menggunakan sumpit/ lidi, dengan berputar arah,.
  6. Stelah itu oven kurleb slma 40 menit.
  7. Taraaaa jadi deh.
  8. Lebih enak di sajikan selagi hangat dengan air teh tawar..
Nyoba bikin bolu keju jadul.dan menurut saya rasanya pas,lembut,gak terlalu manis,gak terlalu ngeju banget.gak bikin enek. Bagian atasnya retak,mungkin karena suhu oven yg terlalu tinggi. Bolu haber sayfamızda Bolu haberleri okuyabilir, Bolu son dakika haberleri ve güncel Bolu gelişmelerini görebilirsiniz. Son dakika Bolu haberlerini buradan takip edebilirsiniz. Bolu'da, sokağa çıkma kısıtlamasının başlamasıyla birlikte sessizliğe bürünen caddeler havadan görüntülendi.

Mudah bukan membuat bolu kik jadul? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close