Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sambal Pecak Medan Anti Ribet!

Ingin bikin sambal pecak medan yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal pecak medan terbaik! sambal pecak medan cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Sambal Pecak Medan

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambal pecak medan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecak medan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam yang sudah di gorng lalu dilumuri sambal pecak yang segar,ayam yang satu ini paling nikmat jika di makan bersamaan nasi yang hangat apalagi jika menyantapnya bersamaan dengan meminum tes manis dingin,terdapat kenikmatan tersendiri saat mencicipinya. Bagi kamu pencinta pedas perlu coba Keunikan Ayam Pecak Medan yang satu ini Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin. COM, MEDAN - Sudah siap liburan, ada yang mau datang ke Kota Medan enggak?

Teman-teman dapat memasak sambal pecak medan hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal pecak medan yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Pecak Medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 25 buah of cabai rawit.
  2. Diperlukan 1/2 of tomat.
  3. Ambil 1 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of minyak panas.
  6. Sediakan Secukupnya of garam, gula, penyedap dan lada.

Kuliner Kota Medan terkenal dengan rasa pedasnya. Pasalnya tempatnya menyajikan menu andalan yaitu sambal pecak. Selama ini saya selalu bikin sambal bawang. Sekali kali bikin sambal yang ada rasa tomat dan terasinya.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Pecak Medan:

  1. Ulek bawang putih sampai halus, kemudian ulek kasar bawang merah..
  2. Kemudian masukan potongan cabe rawit,tomat, ulek kasar. Lalu masukan secukupnya garam, gula, lada dan penyedap. Nb: Jika mau terlihat bagus, potong cabe bulat-bulat dan tomat di potong dadu..
  3. Kemudian tuangkan minyak panas. Aduk rata. Kalau saya, saya tumis sebentar saja dengan minyak panas..
  4. Sajikan dan selamat menikmati..
Sambal pecak biasanya terdiri dari cabai, bawang putih, kemiri, dan diracik dengan santan. Umumnya sambal pecak disajikan dengan ikan, ayam dan lauk pauk lainnya. Kitchen terbitan Galang Press Media Utama, menjabarkan resep sambal pecak. Gua rasa, mungkin rasa pedas yang ' slowly build up ' itu berasal dari cabe hijaunya yang terkadang masih utuh dan jumlahnya bejibun. Bahan baku sambal pecak terdiri dari cabai,bawang putih, kemiri dan santan.

Mudah bukan membuat sambal pecak medan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close