Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ca Sawi Sendok Bakso Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ca sawi sendok bakso ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ca sawi sendok bakso adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ca Sawi Sendok Bakso

Kebanyakan orang tidak berani memasak ca sawi sendok bakso karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ca sawi sendok bakso! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak ca sawi sendok bakso hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ca sawi sendok bakso yuk!

Untuk menyiapkan Ca Sawi Sendok Bakso, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ikat of Sawi Sendok(Pokcoy).
  2. Siapkan 10 butir of bakso.
  3. Siapkan 3 of bawang putih.
  4. Sediakan 1 sdm of Minyak goreng.
  5. Ambil secukupnya of Air.
  6. Dibutuhkan of Gula, garam & kaldu jamur/penyedap rasa.

Cara menghidangkan Ca Sawi Sendok Bakso:

  1. Siapkan bahan. Cuci dan potong-potong sawi sendok..
  2. Uleg/geprek bawang putih..
  3. Panaskan 1 sdm minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum..
  4. Tambahkan air secukupnya(jangan banyak2 ya, sawi sayuran yg kandungan airnya byk) 😁. Masukkan bakso. Masak hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih, beri garam secukupnya. Masukkan sawi. Aduk-aduk sebentar. Tambahkan gula & kaldu jamur. Test rasa. Matikan kompor..
  6. Sajikan. 😁.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ca sawi sendok bakso. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close