Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Untuk Pemula!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep kue mata roda (putri noong) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue mata roda (putri noong) cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Kue Mata Roda (Putri Noong)

Banyak orang malas mulai memasak kue mata roda (putri noong) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mata roda (putri noong)! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Biasanya kue ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Dibuat dari bahan utama singkong yang diparut dan diberi isian buah pisang ditengahnya. Resep Kue Basah PUTRI NOONG Подробнее.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan kue mata roda (putri noong) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue mata roda (putri noong) yuk!

Untuk menghidangkan Kue Mata Roda (Putri Noong), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Kue.
  2. Ambil 500 gr of singkong parut.
  3. Diperlukan 6 sdm of gula pasir.
  4. Ambil 1/4 sdt of garam halus.
  5. Gunakan 10 sdm of kelapa parut.
  6. Siapkan 1 sdt of vanili.
  7. Ambil 2 buah of pisang.
  8. Gunakan Secukupnya of pewarna makanan.
  9. Dibutuhkan of Bahan tambahan.
  10. Siapkan Secukupnya of daun pisang.
  11. Diperlukan Tusuk of gigi.
  12. Siapkan of Bahan taburan.
  13. Gunakan Secukupnya of kelapa parut setengah tua.
  14. Ambil 1 lembar of daun pandan (saya skip).
  15. Ambil Secukupnya of garam halus.

Resep Kue Mata roda Spesial Super Enak Ala Bunda Tika Подробнее. Intip resep kue tradisional satu ini dari Sajian. Kue Mata Roda.adalah kue yang terbuat dari singkong parut yang di isi dengan pisang, kemudian di bentuk seperti lontong dan di kukus. Kue mata roda ini adalah salah satu kue tradisional.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Mata Roda (Putri Noong):

  1. Campur semua bahan kue kecuali pisang dan pewarna. Aduk sampai rata.
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian diberi pewarna hijau, dan bagian lainnya warna merah.
  3. Siapkan daun pisang, taruh adonan warna merah, ratakan. Letakkan pisang di tengan adonan, lalu timpa dengan adonan warna hijau..
  4. Gulung daun pisang. Sematkan tusuk gigi di kedua ujungnya..
  5. Kukus ±35 menit / sampai matang..
  6. Campur kelapa parut dan garam. Kukus ±10 menit.
  7. Potong-potong mata roda. Balurkan ke kelapa parut..
  8. Sajikan.
Diberi nama Kue mata roda, karena bentuknya yang bulat menyerupai mata roda. Kami tokopastri.com menyediakan macam-macam kue kering seperti nastar, putri salju, nastar, castengels dan kue kering lainnya. Resep Dan Cara Membuat Kue Mata Roda (Putri Noong) Gurih, Manis & Lezat Jika anda berasal dari Jawa Barat, anda mungkin. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Mataroda Spesial SUper. Kue putri noong adalah ✅ Kue khas Bandung yang terbuat dari bahan singkong.

Mudah bukan membuat kue mata roda (putri noong)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close