Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Bakso (resep adonan bakso) Kekinian

Ingin tau rahasia membuat bakso (resep adonan bakso) yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakso (resep adonan bakso) terbaik! bakso (resep adonan bakso) pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bakso (resep adonan bakso)

Pada umumnya orang sudah minder duluan bakso (resep adonan bakso) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso (resep adonan bakso)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Meskipun dikenal sebagai makanan Nusantara, bakso Tetapi, bakso yang biasa dijual identik dengan daging dan kuah kaldu sapi. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet. Ulasan mengenai beberapa resep bakso yang bisa anda coba praktekkan sendiri dirumah beserta bahan-bahan dan cara memasaknya.

Teman-teman dapat menghidangkan bakso (resep adonan bakso) hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakso (resep adonan bakso)!

Untuk menyiapkan Bakso (resep adonan bakso), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of daging sapi cincang segar.
  2. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  3. Siapkan 2 sdm of bawang merah goreng.
  4. Sediakan 1 siung of bawang putih.
  5. Ambil 4 sdm of tepung sagu / maizena.
  6. Diperlukan 1 sdm of soda kue.
  7. Diperlukan 2 buah of es batu kotak2 kecil.
  8. Ambil 1 sdm of minyak sayur.
  9. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  10. Siapkan secukupnya of lada.

Resep bakso - Apakah Anda tahu jika terdapat makanan yang berasal dari Indonesia, namun kuliner tersebut populer hingga ke mancanegara. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat. Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat.

Cara menghidangkan Bakso (resep adonan bakso):

  1. Blender semua bahan hingga menjadi bubur kental padat. Bila blender berukuran kecil, maka buatlah menjadi dua bagian yg sama rata. Bila sudah mendapatkan tekstur bubur lembut, matikan blender, tuang adonan dlm wadah..
  2. Siapkan air mendidih dlm panci. Bila air sudah benar2 mendidih, matikan api..
  3. Segera bulatkan adonan bakso, dgn cara: a. Lumuri tangan kiri dengan minyak goreng b. Tangan kanan memegang sendok yang sudah dicelup minyak goreng. c. Ambil satu sendok makan adonan, letakkan di tangan kiri, lalu genggam2, hingga adonan keluar dari genggaman. Bila sudah mendapatkan bulatan yg bagus & sempurna, ciduklah dgn sendok yg sudah berlumur minyak goreng. d. Langsung cemplungkan di panci air panas. e. Teruskan hingga adonan habis..
  4. Bila adonan sudah mengapung di permukaan air, maka bakso dpt segera diangkat & ditiriskan..
  5. TIPS: *Adonan Bakso mentah, dpt digunakan utk isian siomay, batagor & tahu bakso. *Bakso matang dpt disimpan di kulkas & digunakan utk berbagai keperluan resep, seperti: bakso kuah, bakso bakwan malang, nasi goreng, bakmi goreng, dll..
  6. Catatan penting: Untuk mematangkan adonan menjadi bakso, jangan menggunakan air mendidih dgn api menyala. Air harus mendidih tapi sudah dlm posisi air tenang. Sehingga tekstur bakso yang dihasilkan akan sempurna halusnya.
  7. Selamat mencoba!.
  8. 🙋🏽 Warm regards, Maria Yunira 🙋🏽.
Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Atau malah baru saja makan bakso? Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. Bakso bakar bumbu barbeque. foto: Instagram/@dapur_resep. Resep cara membuat bakso yang paling special dan enak.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso (resep adonan bakso). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close