Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 184. Sambal Asam Udang (Sambal Udeung/Sambal Ganja) yang Sempurna!

Coba resep 184. sambal asam udang (sambal udeung/sambal ganja) sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan 184. sambal asam udang (sambal udeung/sambal ganja) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

184. Sambal Asam Udang (Sambal Udeung/Sambal Ganja)

Kebanyakan orang malas mulai memasak 184. sambal asam udang (sambal udeung/sambal ganja) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 184. sambal asam udang (sambal udeung/sambal ganja)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sebetulnya, kita tak perlu menyebutnya "sambal asam udeung" karena "asam" bagi orang Aceh sendiri sudah berarti "sambal". Dan seperti yang saya sebutkan di atas, para penggemar sambal. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy There are many variations of sambal udang (prawn sambal), but the basic ingredients are more or less the same.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan 184. sambal asam udang (sambal udeung/sambal ganja) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 184. sambal asam udang (sambal udeung/sambal ganja) yuk!

Untuk membuat 184. Sambal Asam Udang (Sambal Udeung/Sambal Ganja), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10-15 of Udang.
  2. Gunakan 10 buah of rawit merah gila.
  3. Siapkan 2 buah of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk purut.
  5. Siapkan 4 buah of Belimbing Wuluh.
  6. Ambil 1 batang of sereh.
  7. Diperlukan 1 sdt of garam.
  8. Sediakan 1 sdt of gula pasir.

This version is our family's sambal udang recipe. Yak betul, sambal ini yang biasa disebut sebagai sambal ganja. Bukan karena terdapat ganja di dalamnya namun karena rasanya yang membuat orang selalu ingin lagi memakannya. Resep Udang Asam Manis - Bagi para pencinta hidangan laut tentu saja menyukai udang sebagai salah satu pilihan jenis seafood yang banyak disukainya.

Proses menyiapkan 184. Sambal Asam Udang (Sambal Udeung/Sambal Ganja):

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih bahan..
  2. Rebus udang,hingga merah matang. Susun bahan dalam cobek.
  3. Ulek semua bahan. Ulek kasar saja. Koreksi rasa. Cuss icip dengan nasi anget.
Ada banyak olahan makanan yang bisa dikreasikan menggunakan bahan udang. Sambal Ganja Feat Shelly Che Sambalaceh Udang. Cara Simple Membuat Saos Sambal Bangkok. Banyak yang bilang sambal khas Aceh ini sambal ganja. Padahal nama asli sambal mentah ini adalah Asam Udeung.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 184. sambal asam udang (sambal udeung/sambal ganja). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close