Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lapis Pepe tepung hunkwe Kekinian

Coba resep kue lapis pepe tepung hunkwe sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kue lapis pepe tepung hunkwe untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Lapis Pepe tepung hunkwe

Sebagian Besar orang tidak berani memasak kue lapis pepe tepung hunkwe karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis pepe tepung hunkwe! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Variasi kue pepe ekonomis ini ada bermacam-macam jenis, seperti kue pepe gula merah, kue pepe tepung beras, kue pepe hunkwe, kue pepe terigu Kue pepe adalah kue tradisional berlapis-lapis sering disebut lapis Betawi yang masih termasuk aneka kue basah jajanan pasar yang menggunakan. Tepung hunkwe merupakan tepung yang terbuat dari pati kacang hijau. Warnanya putih, beraroma harum dan teksturnya sedikit lebih kasar dari tepung Banyak sekali variasi kue lapis, salah satunya adalah kue lapis tepung hunkwe.

Sobat dapat menghidangkan kue lapis pepe tepung hunkwe hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis pepe tepung hunkwe!

Untuk memasak Kue Lapis Pepe tepung hunkwe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 ml of Santan.
  2. Dibutuhkan 85 gr of Tepung hunkwe.
  3. Dibutuhkan 50 gr of Tepung terigu.
  4. Gunakan 60 gr of Gula pasir.
  5. Ambil of Pewarna makanan.

Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis. kue lapis dari tepung hunkwe ini rasanya enak dan lembuat berbeda dari aneka kue lapis beras atau terigu. resep membuat kue lapis Selamat mencoba resep lapis hunkwe, semoga bermanfaat. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Pepe tepung hunkwe:

  1. Campurkan tepung hunkwe, terigu dan gula pasir dalam satu wadah. Tuang santan. Aduk rata..
  2. Bagi jadi beberapa bagian. Beri secukupnya pewarna makanan sesuai selera..
  3. Panaskan kukusan. Siapkan cetakan yang sudah dioles minyak. Tuang per lapis dari warna yang diinginkan. Kukus selama 5menit atau sampai permukaan dapat dilapisi selanjutnya. Ulangi sampai adonan habis..
  4. Dinginkan. Keluarkan dari cetakan. Siap dinikmati.
Selanjutnya tepung sagu, tepung hunkwe, gula pasir, garam dan vanili dimasukkan ke dalam wadah dan diaduk sampai rata. Rebus santan, daun pandan, daun jeruk, dan garam hingga mendidih. Di dalam wadah, campur tepung sagu, tepung beras, gula pasir, dan garam. Tuang adonan santan ke dalam campuran tepung sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya lebaran.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lapis pepe tepung hunkwe hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close