Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal baby cumi Anti Gagal!

Sedang pengen coba resep sambal baby cumi yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal baby cumi terbaik! sambal baby cumi, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sambal baby cumi

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambal baby cumi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal baby cumi! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

HAAAAAY para Mommy, ada yang baru ni yang lagi #hitz banget yaitu bahan makanan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambal baby cumi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal baby cumi!

Untuk menyiapkan Sambal baby cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of Cumi asin.
  2. Diperlukan of Cabe rawit.
  3. Siapkan of Cabe merah.
  4. Sediakan of Bawang merah.
  5. Sediakan of Bawang putih.
  6. Gunakan of Daun jeruk.
  7. Dibutuhkan of Gula.
  8. Gunakan of Garam.
  9. Sediakan of Penyedap rasa(Masako).
  10. Diperlukan of Minyak untuk menumis.

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. Haloo saya newbie di forum ini. saya hanya ingin membagikan resep masakan yang pernah saya coba, siapa tahu bisa membantu dan menambah kreasi masakan kalian di rumah. Sambal dengan rasa pedas, tidak hanya pada makanan utama, sambal juga sudah diaplikasikan ke cemilan yang sampai muncul istilah pedasnya level berapa? Berikut resep sambal cumi pete yang dilansir TribunStyle.com dari akun Instagram @ketutarsini.

Proses menghidangkan Sambal baby cumi:

  1. Cumi cuci bersih dgn air bersih kemudian rendam dg air panas 10menit supanya cuminya asinnya berkurang.
  2. Goreng cumi setengah matang.
  3. Goreng bumbu bw.merah bw.putih dan semua cabe dg minyak sisa penggorengan cumi.
  4. Ulek/blender bumbu yg udh di goreng.
  5. Tumis bumbu yg udh di ulek/blender dan masukkan daun jeruk beserta cuminya.tambahkan air sedikit biar tdk gosog.
  6. Terakhir masukkan gula.garam dan masako.dan cicipi.
COM - Sambal merupakan menu pelengkap yang paling disukai. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Sambal Udang (Prawn Sambal) - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, complex flavor of fiery sambal, and a citrusy note of kaffir lime leaves. If there is one dish that I can eat every. Untuk cumi ukuran lebih besar biasanya di rebus dulu, tapi anak cumi cukup di rendam agar tidak Penutup.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal baby cumi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close