Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Daging Masak Sambal Tuha Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep daging masak sambal tuha ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! daging masak sambal tuha, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Daging Masak Sambal Tuha

Banyak orang takut mulai memasak daging masak sambal tuha karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari daging masak sambal tuha! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bahan bahan Kemudian, daging kambing tersebut dimasak dengan campuran adas, kunyit, jahe, ketumbar, kayu manis, dan rempah-rempah lainnya untuk Namun, ada satu kendala yang sering dialami oleh orang ketika masak daging, yakni alot alias keras. Nah, agar Anda tidak mengalami hal tersebut, Bacaterus. Daging Masak Hitam berempah yang pekat kuahnya, harum sangat masakan ni dan rasa ala-ala macam daging masak hitam kat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan daging masak sambal tuha hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin daging masak sambal tuha yuk!

Untuk menyiapkan Daging Masak Sambal Tuha, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of daging (cuci bersih dan potong").
  2. Ambil 1-1 1/2 keping of gula merah.
  3. Siapkan secukupnya of Gula pasir dan garam.
  4. Siapkan secukupnya of Air.
  5. Gunakan of Bumbu halus.
  6. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  7. Ambil 5 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 10 buah of kemiri.
  9. Dibutuhkan 1/2 sashet of terasi.
  10. Sediakan 1 ruas of jahe.
  11. Gunakan 1 ruas of kencur.
  12. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.
  13. Diperlukan 1/4 sdt of jinten.
  14. Dibutuhkan 5 buah of cabe merah kering (buang bijinya dan rendam dg air panas).

Resepi yang saya nak kongsikan hari ni adalah resepi yang berasaskan daging iaitu daging masak hitam. Sambal Goreng Daging Sapi, resep khas Makassar yang saya dapatkan dari ibu dan nenek saya. Makanan khas lebaran sejak kecil di Makassar. Sambal goreng daging sapi jarang muncul dalam menu sehari-hari.

Proses menyiapkan Daging Masak Sambal Tuha:

  1. Blender bumbu hingga halus kemudian tumis dg sedikit minyak, masak bumbu matang (tandanya keluar minyak lebih banyak dan wangi).
  2. Kemudian masukkan daging, gula merah, gula pasir, garam dan air secukupnya aduk rata dan masak hingga daging matang dan bumbu meresap/menyusut (me : tutup dg tutup wajan masak dg api sedang sambil dicek, boleh diaduk sesekali).
  3. Jika sudah matang cek rasa dan sajikan.
Beri air hingga daging terendam, masak sampai daging empuk. Masak sampai daging empuk, hidangkan dengan taburan bawang goreng. Resep Masakan Sambal Goreng Bola Daging yang nikmat dan sedap favorit kaum bangsawan dan raja tanah jawa. Kali ini saya akan berbagi resep masakan sambal goreng bola daging yang nikmat dan sedap. Salah satu masakan kegemaran bangsawan tanah Jawa.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat daging masak sambal tuha. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close