Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Bakso Goreng Anti Gagal!

Sedang mencari resep bakso goreng yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bakso goreng terbaik! bakso goreng cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Bakso Goreng

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bakso goreng karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls. Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Namun kali ini bakso goreng disajikan sendirian.

Sobat dapat menyiapkan bakso goreng hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso goreng yuk!

Untuk menyiapkan Bakso Goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 100 gr of ayam sdh beku (fillet dada).
  2. Dibutuhkan 250 gr of udang sdh beku (kupas kulitnya).
  3. Gunakan 5 of Bawang Merah (Potong).
  4. Ambil 4 of bawang putih (potong).
  5. Siapkan 6 sdm of tepung tapioka.
  6. Sediakan 2 sdt of garam.
  7. Gunakan 1/2 sdt of Lada bubuk.
  8. Ambil 2 of putih telur.
  9. Gunakan 1 sdt of Gula Pasir.
  10. Dibutuhkan of Minyak goreng (untuk menggoreng).

Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Sapi dan Kulit Ayam. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi. Cara Menbuat Bakso Goreng Terenak Dengan Resep Nenek Moyang Resep Bakso Goreng - Babi Samcang. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng.

Proses menyiapkan Bakso Goreng:

  1. Campur jadi satu semua bahan kecuali minyak goreng haluskan sampai halus dan tercampur rata..
  2. Panaskan minyak goreng Bulat bulatkan adonan Masak hingga bakso goreng nya mengembang balik sampai matang..
  3. Angkat dan tiriskan dari minyak nya (cara ini bisa juga kok untuk direbus)..
Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi. Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk. Resep Bakso Goreng Mekar dengan Tepung Bakso Goreng Sasa! Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Lumuri bakso dan tahu goreng dengan bawang putih, kecap manis, dan merica.

Selamat mencoba resep bakso goreng! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close