Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 Anti Ribet!

Sedang cari resep bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 terbaik! bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Beberapa di antaranya terasa hambar dan kuenya gak begitu empuk.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊!

Untuk menyiapkan Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 butir of telur.
  2. Gunakan 100 gr of terigu.
  3. Ambil 75 gr of kanji.
  4. Ambil 100 ml of minyak goreng.
  5. Ambil 65 ml of santan(aku pakai kar*).
  6. Sediakan 1 sachet of susu kental manis.
  7. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  8. Sediakan 1 sdt of soda kue.
  9. Gunakan 1 sdt of vanelli.
  10. Gunakan 1 sdt of garam.
  11. Diperlukan of Karamel.
  12. Ambil 300 gr of gula.
  13. Gunakan 300 ml of air panas.

Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon. Puding karamel merupakan antara pencuci mulut yang menjadi kegemaran ramai.

Cara memasak Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊:

  1. Bikin karamel terlebih dulu dgn meLelehkan gula diatas teflon dgn api kecil hingga kecoklatan dan biarkan mndidih lalu tuangkan air panas sambil di aduk rata dan tunggu sampai mendidih lalu angkat dan dinginkan.
  2. Kocok telur bersama garam, lalu tuangkan minyak, susu kental manis dan santan kemudian aduk rata.
  3. Masukan adonan telur ke dlm air karamel dan aduk, lalu tuangkan sedikit2 ke dalam terigu sambil di aduk perlahan hingga tercampur rata dan saring.
  4. Siapkan loyang yg telah di olesi dgn minyak goreng lalu tuangkan adonan dan kukus selama 35 menit.
  5. Angkat bolu kukus karamel dan tunggu sampai dingin.
  6. Iris dan sajikan😊.
Part ni terpulang pada ibu-ibu, kalau suka manis boleh guna beberapa gula. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Ratakan dengan mixer dengan kecepatan tinggi selama setengah jam Ada yang lebih suka bolu yang tak terlalu manis, tapi pemakaian gula dalam bolu memang harus cukup banyak dibanding resep kue lain.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close