Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Kopi Moka Mekar Anti Gagal!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu kukus kopi moka mekar ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan bolu kukus kopi moka mekar! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Kukus Kopi Moka Mekar

Banyak orang tidak berani memasak bolu kukus kopi moka mekar karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus kopi moka mekar! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Kue, resep brownies kukus, resep bolu kukus mekar, resep bolu kukus sederhana, resep bolu kukus keju, resep bolu kukus gula merah, resep bolu kukus gulung. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Beberapa di antaranya terasa hambar dan kuenya gak begitu empuk.

Sobat dapat menghidangkan bolu kukus kopi moka mekar hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus kopi moka mekar!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Kopi Moka Mekar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of tepung terigu serbaguna.
  2. Siapkan 2 butir of telur.
  3. Siapkan 80 ml of karamel (kalau tanpa karamel, gulanya kurleb 160-180gr).
  4. Siapkan 120 ml of air matang (klo pakai gula biasa, airnya kurleb 150 ml).
  5. Ambil 1 sdt of vanili bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt of TBM/SP.
  7. Siapkan 2 sachet of kopi instant bubuk (saya pakai indocafe coffemix).
  8. Siapkan 1 sdt of pasta moka.
  9. Ambil of meises secukupnya untuk taburan.

Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Mesin pembuat kopi atau Coffee Maker adalah alat yang mungin yang bisa mengubah biji kopi menjadi seduhan kopi siap minum. Kini banyak orang yang ingin memiliki coffe maker rumahan untuk membuat kopi sendiri. Kini juga banyak alat penghalus biji kopi yang inovatif dan mudah digunakan.

Proses membuat Bolu Kukus Kopi Moka Mekar:

  1. Mixer semua bahan jadi satu (kecuali meises) dengan speed rendah di awal, dinaikkan perlahan2 sampai speed tinggi, mixer sampai kental berjejak, taburi meises, aduk rata.
  2. Tuang adonan sampai penuh, kukus selama 10 menit, dengan api besar, tutup kukusan dilapisi dengan kain ya bunda, supaya air dari tutupnya tidak menetes k atas kue.
  3. Setelah matang, angkat kue, keluarkan dari cetakan, sajikan.
Bolu kukus moka merupakan salah satu variasi olahan dari bolu kukus. Dengan tampilan yang menarik yang dibuat spesial untuk acara-acara arisan, acara keluaraga dan sangat cocok untuk acar ngemil dirumah apalagi ditambah secangkir kopi hangat, hmmmm nikmat sekali. biasanya Anda. Baca Juga : Resep Bolu Kukus Mekar Stroberi Yang Cantik Ini Bisa Dibuat Tanpa Banyak Bahan. Nah, berikut ini SajianSedap sudah merangkum penyebab bolu kukus tidak mekar yang paling sering jadi biang keladinya. Bolu pisang kukus kini dapat dibuat dengan campuran kopi juha lho!

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus kopi moka mekar hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close