Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ— Kekinian

Ingin tau rahasia membuat bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ— yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ— terbaik! bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ— pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ—

Banyak orang sudah minder duluan bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ— karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ—! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Ijo. -Goreng bebek yang sudah direbus dengan bumbu sampai berwarna kekuningan. Saran Penyajian: Bebek goreng biasanya disajikan dengan nasi putih beserta lalapan mentimun, tomat merah, daun kemangi dan kol/kubis. Tapi bisa juga diganti dengan sayuran.

Teman-teman dapat menghidangkan bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ— hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ—!

Untuk menghidangkan Bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ—, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of bebek,dipotong² sesuai selera (berat kurleb 1,2 kg).
  2. Dibutuhkan of bumbu ungkep :.
  3. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  6. Gunakan 1 sdt of merica.
  7. Gunakan 5 cm of ruas jahe.
  8. Dibutuhkan 3 cm of ruas kunyit.
  9. Siapkan 2 lbr of daun jeruk, sobek ².
  10. Siapkan 3 lbr of daun salam.
  11. Siapkan seruas of lengkuas.
  12. Sediakan 2 btg of sereh digeprek.
  13. Dibutuhkan of garam 2 sdm (sesuaikan).
  14. Sediakan secukupnya of gula merah / pasir.

Bebek goreng adalah daging bebek yang digoreng dan dihidangkan dengan lalapan (sayuran segar). Bebek goreng dapat ditemui di warung-warung kaki lima sampai di restoran dan hotel mewah. Karena bebek goreng biasanya dimakan dengan nasi. Karenanya tak perlu menunggu lama untuk proses menggoreng dan membakarnya. sambal kemangi seperti ini paling enak jika disajikan dengan ikan goreng seperti pindang, bandeng dan lain-lain.

Langkah-langkah membuat Bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ—:

  1. Cuci bersih bebek yg sudah dipotong², masukkan dlm wajan besar. Bumbu diuleg halus (kecuali daun²an) lalu masukkan dlm bebek dg bumbu lainnya..
  2. Tambahkan air sampai bebek terendam, lalu ditutup dan masak dg api kecil sampai air terserap dan bebek empuk matang, jgn lupa koreksi rasa (lupa ga difoto, nih foto yg separuh blm digoreng).
  3. Matikan api, tiriskan, lalu goreng dlm minyak yg cukup banyak sampai agak kering.
  4. Sajikan dg sambal kemangi,lalapan dan nasi hangat. (resep sambal kemangi kupisahin ajalah.. Biar ga kepanjangan).
Cara Membuat Sambal Kemangi Bu Yun kali ini akan membagikan resep sambal kemangi yang mantul untuk teman makan nasi. Ternyata ada Bebek Goreng Sambal Mangga Muda, Cumi Hitam Mangga Muda, Nasi Bakar Kecombrang, dan Gurame Sambal Matah. Menu pertama yang saya coba adalah Bebek Goreng Sambal Mangga Muda. Resep Sambal Korek Bebek Goreng Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Resep ini bisa juga disebut bebek goreng sambal korek merah karena menggunakan cabe merah bagi yang suka cabe ijo atau cabe hijau bisa membuat sambal korek ijo.

Mudah bukan membuat bebek goreng sambal kemangi πŸ΄πŸ—? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close