Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan Goreng Tepung Crispy Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ikan goreng tepung crispy ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ikan goreng tepung crispy pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Ikan Goreng Tepung Crispy

Banyak orang sudah menyerah duluan ikan goreng tepung crispy karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan goreng tepung crispy! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak ikan goreng tepung crispy hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan goreng tepung crispy!

Untuk menyiapkan Ikan Goreng Tepung Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 g of ikan fillet, potong2 sesuai selera.
  2. Diperlukan of Jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 3 buah of cabai rawit hijau, iris serong.
  4. Sediakan secukupnya of Garam, merica, gula.
  5. Sediakan of Bahan tepung pencelup:.
  6. Dibutuhkan 5 sdm of tepung terigu.
  7. Diperlukan 1 sdm of tepung beras.
  8. Ambil 1 sdt of baking doda.
  9. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  10. Gunakan Sedikit of garam.
  11. Diperlukan Sedikit of kaldu bubuk.
  12. Gunakan secukupnya of Air.

Langkah-langkah membuat Ikan Goreng Tepung Crispy:

  1. Cuci bersih ikan fillet lalu balurkan ikan dengan perasan jeruk nipis dan garam, diamkan 5 menit.
  2. Siapkan penggorengan, Celupkan ikan fillet ke adonan tepung pencelup, lalu goreng di minyak panas (gunakan api sedang)..
  3. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan..
  4. Pindahkan semua minyak dari wajan. Gunakan wajan sama yang masih ada sisa minyak untuk menumis bawang putih, cabai rawit, merica bubuk dan gula. Aduk sampai bawang putih berubah warna..
  5. Masukkan kembali ikan goreng tepung ke dalam wajan, aduk rata. Angkat. Selamat mencoba..

Mudah bukan membuat ikan goreng tepung crispy? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close