Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Capcay Goreng Jawa yang Lezat!

Ingin memasak capcay goreng jawa yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep capcay goreng jawa terbaik! capcay goreng jawa merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Capcay Goreng Jawa

Kebanyakan orang malas mulai memasak capcay goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng jawa! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sajikan capcay goreng yang lezat untuk keluarga di rumah. Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! Cara membuat capcay jawa goreng special tentu saja sangat mudah dan praktis. bahan-bahan yang digunakan juga mudah dan terjangkau dimana-mana. dari pasar tradisional maupun swalayan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak capcay goreng jawa hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep capcay goreng jawa!

Untuk menghidangkan Capcay Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of wortel, potong serong.
  2. Ambil 200 gr of kembang kol, potong².
  3. Dibutuhkan 4 buah of putren, potong serong.
  4. Dibutuhkan 3 buah of bakso, iris kasar.
  5. Sediakan 1/2 buah of bwg bombay, iris kasar.
  6. Siapkan 2 buah of bwg merah, iris kasar.
  7. Ambil 2 buah of bwg putih, iris kasar.
  8. Siapkan 2 butir of telur, kocok lepas.
  9. Ambil 100 ml of air.
  10. Diperlukan 3 sdm of minyak, untuk menumis.
  11. Gunakan 2 sdm of saus tiram.
  12. Ambil 1 sdm of kecap asin.
  13. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  14. Ambil 1 sdt of lada bubuk (secukupnya).
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of minyak wijen(sy skip).

Mulai dari tumus semua bahan yang dicincang kemudian lepas telur dan orek perlahan. Masukkan wortel dan kembang kol ke dalamnya aduk hingga setengah. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan Kemudian masukkan telur, orak arik telur, masukkan sosis, goreng-goreng sebentar - Tambahkan air. Setelah tiriskan dan biarkan dingin dengan suhu ruang lalu potong kotak.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Goreng Jawa:

  1. Panaskan minyak, tumis bwg bombay, bwg merah & putih hingga harum. Lalu masukkan wortel dn putren masak hingga agk layu.
  2. Masukkan kembang kol, bakso & telur orak arik.
  3. Bumbui dgn saus tiram, kecap asin & manis, lada bubuk lalu beri air aduk rata masak hingga bumbu meresap,koreksi rasa dn sajikan.
Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Cap cai merupakan hidangan khas Tionghoa yang populer di Indonesia. Terdapat dua jenis capcay yaitu capcay goreng dan capcay kuah. Capcay Jawa telah siap untuk disajikan. Fimela.com, Jakarta Banyak sekali resep yang bisa dicoba untuk buka, takjil dan sahur seperti sekian menu Ramadan kali ini dari Fimela.

Mudah bukan membuat capcay goreng jawa? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close