Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Kue Mangkok Kekinian

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue mangkok ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! kue mangkok salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Kue Mangkok

Banyak orang sudah menyerah duluan kue mangkok karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue ini biasa tampil dengan warna warni cerah dan bercitarasa khas ragi (seperti tape) yang empuk, sedikit kenyal. Peluang usaha kue mangkok -Kue mangkok! Siapa yang tak kenal dengan salah satu kue tradisional yang memiliki rasa lezat ini!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan kue mangkok hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue mangkok yuk!

Untuk menyiapkan Kue Mangkok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of tepung beras.
  2. Ambil 100 gr of tape ubi kayu (haluskan).
  3. Diperlukan 35 gr of tepung terigu.
  4. Sediakan 250 ml of air.
  5. Dibutuhkan 150 of gula pasir.
  6. Diperlukan secukupnya of Garam.
  7. Sediakan 1 sdm of ragi.
  8. Ambil 1 sdm of BP.
  9. Gunakan 2 lmbr of pandan.

Jika kita melihat bolu kukus, memang hampir mirip dengan kue mangkok. Kue Mangkok Meilani, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Menerima pesanan kue mangkok tradisional, terbuat dari bahan-bahan alami. Kue putu mangkok, kueh tutu, kue putu ayu, or putu piring is a round-shaped, traditional steamed The Indonesian kue putu mangkok and Singaporean kueh tutu tend to be thicker and rounder, while.

Cara membuat Kue Mangkok:

  1. Panaskan air + gula pasir + daun pandan (tidak usah sampe mendidih).
  2. Masukan tepung beras, terigu, tape ubi dan 1/2 air gula aduk sampai rata setelah rata masukan sisa air gula selagi hangat kemudian masukan ragi diamkan selama 30 menit.
  3. Panaskan kukusan beserta cetakan terlebih dahulu,.
  4. Setelah 30 menit adonan masukan BP lalu beri pewarna...
  5. Pada saat kukusan sdh panas masukan adonan ke dalam cetakan tadi kukus selama 15 menit.
  6. Sajikaaannnnn πŸ’—.
Lihat ide lainnya tentang Kue mangkok, Kue, Resep kue mangkok. Kue mangkok ini sangat enak, teksturnya lembut kenyal seperti Kue Apam dan agak sedikit lengket. Cobain Yuk Kue Mangkok Mekar dan lembut. 🀩 #kuemangkok #kuetradisional Like, Komen, dan Hai. saya share resep kue mangkok yang anti gagal asal ikuti ya caranya . Kue mangkok merupakan salah satu varian dari aneka kue basah khas Indonesia. Kita bisa menemukan jenis kue ini pada saat acara selamatan, pengajian, dll.

Selamat mencoba resep kue mangkok! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close