Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Suka-suka Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep nasi goreng suka-suka ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! nasi goreng suka-suka pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Nasi Goreng Suka-suka

Banyak orang malas mulai memasak nasi goreng suka-suka karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng suka-suka! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jadi sangat gampang dikerjakan, sepanjang anda tahu cara membuatnya, jikapun Anda tidak bisa menggoreng nasi, anda bisa mempekerjakan orang lain. Membuat nasi goreng jadi pilihan banyak ketika tak punya banyak waktu dan kelaparan. Indonesia sendiri punya banyak jenis nasi goreng.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan nasi goreng suka-suka hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng suka-suka!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Suka-suka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 genggam of beras.
  2. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  3. Ambil 1 sdm of tomat yang sudah diblender.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis (ΓΌzΓΌm/dut pekmezi).
  5. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  6. Sediakan 1/4 sdt of gula.
  7. Sediakan 1/2 sdm of bubuk cabai.
  8. Siapkan 1/2 sdt of bawang putih bubuk.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of nugget goreng.
  10. Siapkan Secukupnya of butter.

Misalnya seperti di Sunda dengan menambahkan kencur atau Bali dengan memadukan berbagai bumbu-bumbu khasnya. Resep Nasi Goreng Enak Ala Kaki Lima Paling Mudah Ditiru. Suami sukanya nasi goreng yang merah warnanya, kalo aku suka pake kecap tanpa saos. Karena emang bikin spesial buat suami, jadilah nasi goreng spesial buat suami pake saos tomat πŸ˜‚.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Suka-suka:

  1. Masak nasi sampai matang. Sisihkan dan tunggu dingin. Pakai teflon kan masaknya 🀣.
  2. Panaskan butter.
  3. Orak arik telur. Masukkan tomat, garam, gula, bubuk cabai, bawang putih bubuk. Aduk rata.
  4. Tuang nasi, kecap. Aduk rata. Koreksi rasa.
  5. Afiyet olsun πŸ‘©πŸ»‍🍳.
Salah satu resep nasi goreng yang mudah dan ringkes banget nih. Yang suka dengan nasi goreng ayam juga banyak banget. Kami buatnya sedikit pedas, kalau kamu tidak ingin terlalu pedas, bisa disesuaikan jumlah cabainya ya. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #KreasiNasiGoreng. Bahkan, ada artis yang saking sukanya dengan nasi goreng merasa sanggup untuk menghabiskan tiga piring nasi goreng sekaligus. Saking sukanya, ia bahkan bisa menghabiskan tiga piring nasi goreng sekaligus.

Mudah bukan membuat nasi goreng suka-suka? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close