Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Teriyaki Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep nasi goreng teriyaki ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - nasi goreng teriyaki! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Nasi Goreng Teriyaki

Pada umumnya orang sudah minder duluan nasi goreng teriyaki karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng teriyaki! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! It's a simple recipe, you won't need to hunt down.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan nasi goreng teriyaki hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nasi goreng teriyaki yuk!

Untuk menyiapkan Nasi Goreng Teriyaki, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 400 gram of Nasi Putih.
  2. Diperlukan 2 butir of Telur Ayam, kocok.
  3. Dibutuhkan 1/2 buah of Jagung Manis, sisir.
  4. Diperlukan 1/2 buah of Wortel, potong dadu.
  5. Siapkan 7 buah of Buncis, potong 1 cm.
  6. Dibutuhkan 5 siung of Bawang Merah, iris.
  7. Sediakan 2 siung of Bawang Putih, iris.
  8. Diperlukan 4 sdm of Saus Teriyaki.
  9. Siapkan 1 sdm of Saus Tiram.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of Garam Halus.
  11. Gunakan 1/4 sdt of Lada.
  12. Dibutuhkan 3 sdm of Minyak Goreng.

Nasi goreng, Indonesia's version of fried rice, gets a sweet-savory profile from kecap manis and a big hit of umami from shrimp paste. Nasi goreng is essentially Indonesia's take on fried rice. Nasi goreng dengan saus teriyaki dan irisan daging sapi ini tentu akan membuat selera makan Anda semakin bertambah, apalagi jika Anda termasuk penggemar berat nasi goreng. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung hingga restoran mewah Tanah Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis.

Proses memasak Nasi Goreng Teriyaki:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Sisihkan di bagian tepi wajan. Tuang kocokan telur, buat orak-arik. Aduk rata dengan bumbu bawang..
  2. Masukkan wortel, buncis, dan jagung. Masak hingga sayuran matang. Tambahkan nasi, aduk rata..
  3. Beri bumbu saus teriyaki, saus tiram, garam, dan lada. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Tes rasa lalu angkat..
  4. Nasi Goreng Teriyaki siap disajikan ♥️♥️..
Kalau kalian bosan dengan sate ayam, coba deh buat sate teriyaki daging sapi yang dipadukan dengan nasi goreng Jepang berikut ini yang dikutip dari japanbullet.com. Chilli Coconut Milk Marion's Original Marinades Balinese Coconut Turmeric Classic Japanese Teriyaki Honey Soy Garlic Sticky Chilli. Nasi goreng merupakan makanan khas nusantara. masakan ini sangat mudah memasaknya dan waktu membuatnya pun sangat singkat. Nasi goreng/fried rice is a popular dish in Southeast Asia. This recipe is an Indonesian version of fried rice served with fried egg.

Mudah bukan membuat nasi goreng teriyaki? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close