Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan mas goreng tepung Anti Ribet!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep ikan mas goreng tepung ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan mas goreng tepung pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ikan mas goreng tepung

Banyak orang malas mulai memasak ikan mas goreng tepung karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng tepung! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Lele Goreng enak lainnya. Rasa ikan mas goreng ini lumayan gurih dan lezat sehingga sangat banyak penggemar ikan mas goreng ini. Sehingga saat anda ingin merasakan kelezatan ikanmas goreng tentunya lebih baik mengolahnya sendiri dari pada membeli.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan ikan mas goreng tepung hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan mas goreng tepung yuk!

Untuk membuat Ikan mas goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 of ikan mas berat bebas.
  2. Ambil 1/2 of jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan 2 siung of baput.
  4. Dibutuhkan of Kunyit.
  5. Dibutuhkan of Jahe.
  6. Dibutuhkan sedikit of Garam.
  7. Siapkan of Ketumbar bubuk.
  8. Gunakan of Tepung serbaguna.
  9. Ambil of Minyak goreng.
  10. Dibutuhkan of Sambal trasi dan lalapan :.
  11. Siapkan sedikit of Gula.
  12. Ambil sedikit of Garam.
  13. Diperlukan 2 siung of baput.
  14. Gunakan 4 siung of bamer.
  15. Diperlukan 3 buah of Cabe setan.
  16. Sediakan sedikit of Trasi.
  17. Gunakan 1 buah of Timun.
  18. Gunakan sedikit of Kol.
  19. Sediakan 3 helai of kacang panjang.

Ikan Mas - Ikan merupakan hewan yang tinggal di perairan, salah satu jenis ikan yang termasuk banyak diketahui oleh banyak orang adalah ikan mas. Bagi Anda yang ingin mengetahui mengenai ikan mas secara lebih lengkap, sebaiknya Anda mulai membaca banyak tulisan mengenai ikan mas. Ikan mas masih terdaftar sebagai jenis ikan konsumsi yang banyak memiliki peran. Umpan ikan mas jitu sudah diracik, namun masih kurang mantap dan.

Langkah-langkah menghidangkan Ikan mas goreng tepung:

  1. Cuci ikan mas hingga bersih lalu lumurin air jeruk nipis.
  2. Bumbuin bawang putih kunyit dan jahe yang sudah dihaluskan tambahkan garam sedikit dan ketumbar bumbuk.
  3. Siapkan tepung serbaguna tuangkan kepiring dan ratakan tepung keseluruh bagian ikan bolak balik biar rata.
  4. Tuangkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan dengan api sedang tunggu minyak panas lalu masukan ikan tunggu beberapa saat balik sekali saja biar minyak tidak meresap setelah warna agak kecoklatan kita tiriskan.
Cara Membuat Telur Ikan Goreng Tepung Enak. Ambil telur ikan dari dalam perut ikan lalu bersihkan perlahan agar tidak hancur kemudian baluri dengan beberapa bahan berupa bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya, merica bubuk, garam dapur, dan air perasan jeruk nipis. Umpan Mancing Ikan Mas - Mancing di perairan alam bebas memang sangat menghibur sebab tantangan yang terdapat tak serupa dengan mancing di kolam pemancingan yang telah dikasihkan ikan target. Sepertinya kok hanya main-main dan menipu diri sendiri. Saat memancing Ikan Mas, Umpan merupakan salah satu faktor keberhasilan yang paling besar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan mas goreng tepung hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close