Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bakso home made sapi mix ayam Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak bakso home made sapi mix ayam yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakso home made sapi mix ayam terbaik! bakso home made sapi mix ayam cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Bakso home made sapi mix ayam

Banyak orang sudah minder duluan bakso home made sapi mix ayam karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso home made sapi mix ayam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus. Bumbu kuah untuk baso ayam, bakso sapi, baso ikan, dan juga baso bahan sayur jamur. Baso berbahan daging ayam merupakan bakso yang paling populer yang digemari oleh semua kalangan.

Kamu dapat menyiapkan bakso home made sapi mix ayam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bakso home made sapi mix ayam yuk!

Untuk memasak Bakso home made sapi mix ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of daging sapi giling.
  2. Ambil 500 gr of ayam giling.
  3. Dibutuhkan 3 of pth telur.
  4. Sediakan 5 sdm of bamer goreng.
  5. Sediakan 5 of bwg pth.
  6. Diperlukan 2 sdt of garam.
  7. Ambil 2 sdt of kaldu.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of baking powder.
  9. Diperlukan 400 gr of tapioka.
  10. Sediakan 50-100 ml of air.

Banyak pedagang yang lebih memilih berjualan baso ayam karena bahannya yang lebih murah dari. Pertama, bakso dengan potongan ayam kampung yang cukup banyak dalam satu porsinya. Kedua, bakso otot yaitu seporsi hidangan dengan tiga butir Daging ayam kampung yang dipotong suwir dengan potongan bakso benar-benar memanjakan lidah KompasTravel. Ini bukan cumpuran daging dan rambutan loh ya, melainkan Bahan adonan: irisan jamur kuping, irisan wortel, ayam cincang, udang cincang, dan soun.

Proses memasak Bakso home made sapi mix ayam:

  1. Campur smua bahan haluskan kembali dlm blender/food procesor.
  2. Cetak bakso dlm air panas tp tdk mendidih.
  3. Jika adonan sudah selesai lalu panaskan kembali kurleb 5mnt utk proses pematangan bakso.
  4. Angkat bakso & biarkan suhu ruang.
  5. Bakso siap olah atau utk stok frezeer.
Sebelum anda membuat bakso tentunya juga harus memperhatikan bahan utama bakso ini yakni daging sapi. Secara umum semua jenis daging Biasanya tempat penggilingan bakso daging sapi ini tidak jauh dari tempat penjualan daging atau anda bisa langsung tanya sama penjual daging, tentu. Bakso dipercaya berakar dari kuliner khas orang Tionghoa. Kata bakso sendiri merupakan bahasa hokkien yang berarti daging giling. Bentuknya yang bulat seperti bola dan kuah pekat kaldu sapinya menjadi ciri khas hidangan nikmat yang satu ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso home made sapi mix ayam hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close