Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpur Lapindo Untuk Pemula!

Coba resep kue lumpur lapindo sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kue lumpur lapindo untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Lumpur Lapindo

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue lumpur lapindo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur lapindo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik. Membuatnya memang lebih rumit, tapi dengan resep ala Yummy ini, kamu bisa membuat kue lumpur lapindo yang lezat. Banyaknya pecinta kue lumpur lapindo, banyak pula yang mengkreasikan topping nya dengan bahan-bahan favorit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak kue lumpur lapindo hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue lumpur lapindo yuk!

Untuk membuat Kue Lumpur Lapindo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Adonan Hijau.
  2. Siapkan 250 gram of Tepung Terigu.
  3. Ambil 1 sdt of Vanili bubuk.
  4. Ambil 1 sdt of Garam.
  5. Ambil 2 sdm of Gula Pasir.
  6. Sediakan 1 butir of Telur Ayam.
  7. Sediakan 50 gram of Margarine.
  8. Siapkan 1 sdt of Pasta Pandan.
  9. Gunakan 500 ml of Santan Kental.
  10. Gunakan of Adonan putih.
  11. Ambil 60 gram of Tepung Maizena.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of Garam.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of Vanili Bubuk bisa diganti dgn Daun Pandan.
  14. Sediakan 500 ml of Santan Kental.
  15. Dibutuhkan 20 gram of Kismis.

Jadikan kue lumpur lapindo ini sebagai cemilan sehat untuk keluarga tercinta. Anda bisa membuatnya di rumah sendiri dengan mudah, bahan-bahan yang diperlukannya praktis dan terjangkau. Jadi kue lumpur lapindo atau kue lumpur sidoarjo termasuk jenis kue lumpur bakar atau kue lumpur panggang dengan varian rasa aneka rasa yang istimewa, mulai dari kue lumpur rasa original biasa. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpur Lapindo:

  1. Buat adonan hijau dahulu, ayak tepung terigu..
  2. Lelehkan Margarine diatas api kecil..
  3. Masukkan Garam, Vanili Bubuk, Telur, Santan & Margarine sambil aduk perlahan hingga tercampur rata, aduk hingga tidak ada gerindil tepung..
  4. Panaskan loyang diatas api kecil, tuang adonan hijau hingga penuh ditiap lobang, setelah pinggirannya sudah terlihat mulai matang, bagian tengah yg cair diambil menggunakan sendok, hingga seperti cekungan ditengah..
  5. Setelah adonan matang angkat..
  6. Cara membuat adonan putihnya, Pisahkan Santan 50 ml untuk mencampur Tepung Maizena.
  7. Sisa santan yg 450 ml masak di api sedang, masukkan garam, vanili atau pandan hingga mendidih, lalu masukkan tepung maizena yg sudah dicairkan, masak hingga meletup2 dan mengental..
  8. Tuang adonan putih ketengah2 adonan hijau yg cekung, lalu taruh kismis di atasnya..
  9. Diamkan Kue hingga adonan putih kenyal. Bisa disimpan di wadah kering masukkan dalam Kulkas agar cepat mengenyal..
  10. Kue bisa bertahan hingga 4 hari jika disimpan dalam kulkas..
Beberapa tahun lalu, pertama kali kenal Kue Lumpur Lapindo ini, saya langsung suka karena bentuknya yang cantik. Kue lumpur lapindo memang banyak ditemui didaerah #jatim, krn memang tekstur luar kue sperti bendungan & didalamnya sprti lumpur #lapindo. Hitta stockbilder i HD pΓ₯ Kue Lumpur Lapindo Indonesian Cuisines och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lumpur lapindo hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close