Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Ape yang Enak!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kue ape ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan kue ape untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Ape

Banyak orang malas mulai memasak kue ape karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ape! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan kue ape hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue ape yuk!

Untuk menyiapkan Kue Ape, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of A.Bahan bahan kering.
  2. Ambil 250 gram of tepung beras.
  3. Dibutuhkan 100 gram of terigu protein sedang.
  4. Dibutuhkan 200 gram of gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of baking soda.
  7. Ambil of B.Bahan Cair.
  8. Siapkan 200-300 ml of air hangat.
  9. Gunakan 65 ml of Santan instan.
  10. Siapkan 1 sdt of Vanila essence.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Pasta pandan.
  12. Diperlukan 4 sdm of margarin.
  13. Ambil 1 butir of telur ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Ape:

  1. Menyiapkan bahan bahan diperlukan.
  2. Melelehkan margarin lalu tiriskan.
  3. A.Campurkan bahan bahan kering terlebih dahulu aduk merata. B.Masukkan telur,santan,air hangat,dan margarin cair kocok&aduk merata sampai tingkat keenceran adonan merasa pas dituangkan nanti ke loyang cetakan serabi.
  4. A.Tutup wadah dan diamkan adonan selama 1 jam agar mengembang 2 Kali lipat.B.Tuangkan adonan 1/2 bagian loyang sambil adonan ditekan dan diputar putar seperti martabak agar membentuk kulit lapisan tepi tipis dan krispy. C.Tunggu hingga matang merata angkat dan sajikan..

Mudah bukan membuat kue ape? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close